Menu

Sering Banget Sakit? Ini 5 Tanda yang Menunjukan Kalau Respons Imunitasmu Terganggu, Nomer 4 Banyak yang Mengalaminya Kayaknya Nih...

22 September 2022 09:05 WIB
Sering Banget Sakit? Ini 5 Tanda yang Menunjukan Kalau Respons Imunitasmu Terganggu, Nomer 4 Banyak yang Mengalaminya Kayaknya Nih...

Ilustrasi wanita sedang sakit. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, sistem kekebalan tubuh yang kuat sangat penting untuk menjaga kesehatan dari serangan virus dan bakteri berbahaya. 

Jika kamu adalah salah satu dari orang-orang yang sering terkena virus dan penyakit, maka ada risiko tinggi bahwa kamu memiliki respons kekebalan atau imunitas yang lemah. Orang dengan kekebalan yang dikompromikan berisiko tinggi terkena infeksi dibandingkan dengan orang lain. 

Kata Immunocompromised digunakan untuk menggambarkan sistem kekebalan yang memburuk atau respons kekebalan yang tak mau bekerja dengan tepat. Mulai dari merokok berlebihan dan konsumsi alkohol hingga kehidupan yang penuh tekanan, pola makan yang buruk, dan kecemasan - sejumlah besar faktor gaya hidup memainkan peran penting dalam menekan kekebalan sambil membawamu mendekati berbagai bahaya kesehatan. 

Tetapi jika kamu bertanya-tanya bagaimana mengenali kekebalan yang dinegosiasikan, maka berikut adalah daftar tanda dan gejala yang mungkin membantu, sebagaimana dikutip dari Pink Villa, Kamis (22/9/2022).

1. Pilek dan flu konstan

Penyakit yang sering terjadi seperti pilek dan batuk adalah salah satu tanda paling umum dari sistem kekebalan yang menyedihkan.

Ketika sistem kekebalanmu lemah, ia tak memiliki kemampuan untuk melindungimu dari serangan virus dan bakteri berbahaya dan dengan demikian membuat kamu mudah terkena flu dan pilek. 

Menurut para ahli kesehatan, “jika Anda kedinginan lebih dari tiga kali setahun dan proses pemulihan membutuhkan banyak waktu, maka itu merupakan indikator sistem kekebalan yang lemah.”

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Hindari Stres hingga Rajin Berolahraga

Baca Juga: Dear Beauty, Yuk! Konsumsi 3 Vitamin Ini untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.