Menu

Simak Moms, Dokter Gizi Ingatkan Susu Bukan Jalan Pintas untuk Mengatasi Anak Sulit Makan, Jangan Disepelekan!

22 September 2022 08:25 WIB
Simak Moms, Dokter Gizi Ingatkan Susu Bukan Jalan Pintas untuk Mengatasi Anak Sulit Makan, Jangan Disepelekan!

Bayi meminum susu. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, salah satu masalah yang sering dihadapi para ibu adalah anak susah makan. Apakah si kecil juga mengalaminya?

Berbagai cara mungkin udah kamu lakukan untuk menambah selera makan anak, tapi tak juga berhasil. Alhasil, anak lebih banyak minum susu ketimbang makan.

Jika si kecil sedang mengalami masalah tersebut, kamu jangan sepelekan, Moms. Pasalnya, menurut dr. Diana F Suganda, M.Kes, Sp. GK, selaku Dokter Spesialis Gizi Klinik, susu tak bisa menggantikan makanan utama, sehingga terus memberi anak yang tak mau makan dengan susu bukanlah sebuah jalan keluar.

"Anak dikasih susu karena gak mau makan itu gak menyelesaikan masalah. Ingat, susu tak bisa menggantikan makan, (anak) tetap butuh makanan utama," tutur dr. Diana, saat acara peluncuran susu formula Biostime, di Thamrin Nine Ballroom Jakarta, baru-baru ini.

dr. Diana bilang, dibanding makan, anak-anak memang cenderung memilih yang 'cara mudah' untuk menghilangkan rasa laparnya, dan mereka memilih minum susu. 

Namun, hal itu sebaiknya jangan dinormalisasi orang tua. Karena anak-anak harus mendapatkan asupan gizi lengkap dari makanan yang disajikan.

Baca Juga: Moms, Jangan Dipaksa! Begini Trik Jitu Agar Anak Mau Konsumsi Makanan Sehat

Baca Juga: Anak Suka Pilih Makan? Mungkin Si Kecil Perlu Terapi Makan, Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.