Menu

Cocok untuk Isi Waktu Luang, Ini 5 Film yang Pernah Wakili Indonesia di Piala Oscar! Nomor 1 Bikin Pipi Basah!

22 September 2022 13:35 WIB
Cocok untuk Isi Waktu Luang, Ini 5 Film yang Pernah Wakili Indonesia di Piala Oscar! Nomor 1 Bikin Pipi Basah!

Ngeri-Ngeri Sedap (Imdb/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Piala Oscar atau Academy Award adalah ajang tertinggi untuk pemberian yang ada di dunia film yang sudah ada sejak 1929. Biasanya, hanya film dengan syarat tertentu saja yang bisa masuk menjadi nominasi di ajang bergengsi ini. Siapa sangka kalau ternyata perfilman Indonesia juga kerap ikut berkontribusi lho Beauty!

Cukup mengejutkan, Indonesia pertama kali ikut piala Oscar pada tahun 1987. Film yang diikutkan pada acara keren tersebut berjudul "Naga Bonar", namun sampai saat ini Indonesia belum mampu meraih kemenangan.

Bagi yang penasaran, yuk lihat beberapa film yang pernah mewakili Indonesia di Piala Oscar.

1. Ngeri-ngeri Sedap

Kabar terkini film garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk, Ngeri-Ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar tahun 2023. Film drama komedi keluarga ini menceritakan tentang orang tua yang ditinggal keempat anaknya merantau, agar anak-anaknya mau pulang kedua orang tuanya berpura-pura akan bercerai.

2. Perempuan Tanah Jahanam

Film bergenre horor, Perempuan Tanah Jahanam mewakili Indonesia dalam Academy Award atau yang dikenal piala Oscar 2021. Disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Tara Basro dan artis papan atas lainnya.

3. Yuni

Di tahun 2022, ada film Yuni yang mewakili Indonesia di Piala Oscar. Sayangnya, Yuni gagal menjadi nominasi kategori Internasional Feature film. Film garapan Kamila Andini bercerita tentang seorang seorang gadis yang memiliki mimpi tinggi, harus berhadapan dengan budaya dan mitos yang beredar di masyarakat.

Baca Juga: Selamat! Chloe Zhao Raih Penghargaan Oscar 2021 sebagai Sutradara Terbaik

Baca Juga: Wajib Nonton! Ini 5 Rekomendasi Film Action Terbaru untuk Menemani Akhir Pekan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.