Menu

Waduh! Jarang Mencuci Handuk Ternyata Bisa Picu Infeksi Paru-paru Lho Moms

22 September 2022 08:32 WIB
Waduh! Jarang Mencuci Handuk Ternyata Bisa Picu Infeksi Paru-paru Lho Moms

Handuk (Walmart.ca/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, berapa kali kamu mencuci handuk?Tahukah Moms, handuk yang jarang dicuci dan diganti bisa menjadi sarang bakteri dan kuman lho.

Melnasir dari laman Healthline, Kamis (22/9/2022), handuk yang sering digunakan secara terus menerus tanpa diganti dengan rutin akan menjadi sasaran tepat bagi bakteri coliform untuk berkembang biak sebanyak 1.000 kali lebih cepat dibandingkan dengan handuk baru.

Nah, ada baiknya jika rutin mengganti handuk 2 – 3 kali seminggu, hal ini berupaya untuk mencegah terjadinya penumpukkan jamur dan bakteri yang membahayakan bagi diri kita.

Efek selanjutnya yang bisa ditimbulkan akibat malas mengganti dan mencuci handuk adalah munculnya masalah kulit. Tentu hal ini akan berasal dari handuk yang kotor, basah, lembap bahkan jarang diganti. Masalah kulit yang akan muncul, seperti infeksi kulit, panu, kurap, alergi bahkan iritasi kulit yang berbahaya.

Tak hanya itu, bakteri yang bersarang pada handuk bisa sebabkan munculnya jerawat pada wajah. Kulit wajah yang berminyak dan kotor juga bisa menimbulkan bakteri yang menempel pada handuk, apalagi jika handuk semakin terkontaminasi akan kotoran dan debu.

Baca Juga: Moms Malas Cuci Handuk? Hati-Hati, Bahaya Ini Bisa Mengintai Kesehatan Keluarga!

Baca Juga: 4 Dampak Buruk Pakai Handuk yang Sama Lebih dari 2 Hari, Jangan Coba-Coba Lagi Deh Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.