Menu

5 Bentuk Ujian dalam Rumah Tangga, Nomor 4 Bisa Fatal Akibatnya!

22 September 2022 13:10 WIB
5 Bentuk Ujian dalam Rumah Tangga, Nomor 4 Bisa Fatal Akibatnya!

Suami dan istri ribut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Setiap hubungan pernikahan pasti pernah merasakan masalah atau ujian. Gak peduli seberapa lama pernikahan yang telah dijalankan, ujian tetap bisa datang menghampiri.

Satu tahun, dua tahun, bahkan puluhan tahun, gak ada rumah tangga yang lepas dari permasalahan. Namun, kita bisa menyikapinya dengan bijaksana dan menjadi pasangan yang saling memperbaiki satu sama lain. Nah, berikut beberapa hal di bawah ini merupakan contoh dari ujian dalam rumah tangga.

1. Ekonomi

Salah satu ujian dalam pernikahan adalah kesulitan secara ekonomi atau finansial. Bisa jadi sebelum seseorang menikah, pekerjaannya sangatlah lancar. Bahkan sudah menjadi orang yang dipandang sukses.

Namun setelah menikah, tiba-tiba pekerjaannya menjadi sulit. Rezeki terasa sempit. Ekonomi simpang siur, bahkan untuk makan esok hari saja belum pasti. 

Gak sedikit orang yang menyerah dengan ujian ini. Bahkan ada sebagian dari mereka yang menganggap bahwa pernikahan tidak memperlancar rezeki, justru malah menghambatnya. 

Padahal, kalau kita kuat menjalani ujian tersebut, akan banyak hal positif yang kita dapat, tidak sekadar kenaikan derajat dan martabat. Salah satunya adalah semakin dekat hubungan kita dengan istri karena berhasil menyelesaikan permasalahan, menghadapi masa sulit, dan berjuang bersama-sama. 

2. Keturunan

Ada pasangan yang secara finansial sangat berkecukupan, tapi memiliki kendala saat menginginkan momongan. Butuh waktu lebih lama dan usaha yang lebih keras untuk mendapatkannya. 

Tidak sedikit pasangan yang harus menunggu puluhan tahun sampai akhirnya memiliki anak. Hal tersebut juga merupakan ujian yang besar. Mengingat perkara anak adalah dambaan setiap pasangan, harapan keluarga, dan menjadi hal yang pasti adalah sering ditanyakan oleh tetangga. 

3. Keluarga

Ada pula pasangan yang diuji dengan keluarganya. Misalnya, keluarga yang tidak bisa menerima pasangan seutuhnya, tidak bisa akur, saling membenci, dan lain sebagainya. 

Meskipun sudah menikah, tetapi kerukunan keluarga adalah salah satu faktor yang membuat kehidupan lebih nikmat untuk dijalankan. Bayangkan jika seorang istri harus selalu adu mulut dengan ibu mertuanya, orang tua yang selalu menuntut anak dan menantunya, dan contoh yang lainnya terjadi dalam kehidupan kita, tentu akan menambah beban pikiran yang sulit untuk diselesaikan.

Baca Juga: Waduh! Katanya, Tahun Pertama Pernikahan Itu Berat Banget Dijalani Suami Istri, Kenapa Ya?

Baca Juga: Uwu.. Begini Lho Cara Bikin Suami Kangen Setiap Hari sama Kamu, Working Moms Merapat Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.