Menu

Punya Darah Tinggi? Ini 4 Makanan yang Harus Moms Konsumsi Saat Hipertensi Kambuh

22 September 2022 19:40 WIB
Punya Darah Tinggi? Ini 4 Makanan yang Harus Moms Konsumsi Saat Hipertensi Kambuh

Makanan yang mengandung vitamin D. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu mengidap tekanan darah tinggi alias hipertensi Moms? Kondisi ini biasanya banyak dialami mereka dengan lanjut usia karena berbagai faktor, seperti kelebihan berat badan lebih hingga minimnya asupan sayuran.

Jika dibiarkan, kondisi ini akan menyebar ke penyakit serius seperti stroke dan serangan jantung. Untuk mencegahnya, bisa melalui perubahan gaya hidup yang lebih sehat seperti rajin mengonsumsi makanan sehat. 

Di bawah ini terdapat 4 makanan yang dianjurkan untuk mencegah hipertensi. Simak yuk seperti dilansir Healthline, Kamis (22/9/2022), yaitu:

1. Pisang

Pisang mengandung 1% kalsium, 8% magnesium, dan 12% potasium. Dengan zat-zat yang terkandung tersebut, pisang bisa juga digunakan untuk menurunkan tekanan darah.

Bukan cuma itu, pisang juga bisa menaikkan mood dan membuat hari kamu makin bahagia.

2. Kubis

Makanan pelengkap lain yang sering ditemukan di samping sate atau gulai kambing adalah kubis. Kubis mentah biasanya dirajang dan disantap bersama sate berlemak dan gulai bersantan kental.

Kubis mengandung 9% kalsium, 6% magnesium, dan 9% potasium sebagai asupan rendah kalori yang berguna buat tubuh. Selain itu, kubis juga berfungsi sebagai makanan penurun darah tinggi.

Baca Juga: Yuk, Jaga Kesehatan Paru-pari di Tengah Wabah COVID-19 dengan Konsumsi Makanan Ini!

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Dunia 2020, WHO Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dengan Konsumsi Makanan Sehat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.