Menu

Bahayanya Gak Main-main, 4 Kebiasaan Ngemil Ini Bisa Picu Penyakit Jantung, Masih Mau Bandel?

23 September 2022 15:00 WIB
Bahayanya Gak Main-main, 4 Kebiasaan Ngemil Ini Bisa Picu Penyakit Jantung, Masih Mau Bandel?

Wanita makan kue di kasur. (Freepik/ bearfotos)

HerStory, Jakarta —

Penyakit jantung merupakan kondisi ketika jantung mengalami gangguan. Ada beberapa jeis penyakit jantung, seperti jantung koroner, gagal jantung, infeksi jantung, dan lainnya.

Faktor penyebab penyakit jantung juga beragam, salah satunya adalah kebiasaan ngemil yang enggak sehat. Pasalnya, ada beberapa kebiasaan ngemil yang bisa memicu penyakit jantung jika berlangsung lama.

Melansir dari laman Eat This, Not That! (23/9/2022), berikut ini beberapa kebiasaan ngemil yang berbahaya karena bisa picu penyakit jantung. Yuk, simak baik-baik, ya!

Terlalu banyak konsumsi camilan manis

Seperti yang kita tahu, banyak camilan yang mengandung tinggi gula, seperti permen, biskuit, kue, minuman bersoda, es krim, dan lainnya.

Ahli diet Lisa Young mengatakan, tambahan gula yang terlalu banyak bisa membawa dampak negatif bagi tubuh. Terlalu banyak dan sering mengonsumsinya bisa memicu penyakit jantung.

Terlalu banyak konsumsi camilan asin

Sama halnya dengan camilan manis, camilan asin juga berbahaya untuk kesehatan tubuh, salah satunya bisa jadi pemicu penyakit jantung.

Menurut Young, konsumsi tinggi natrium bisa meningkatkan risiko hipertensi dan penyakit jantung. Jadi, makan camilan asin terlalu banyak bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Bagi Penderita Penyakit Jantung Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Virus Corona, Waspada Ya!

Baca Juga: Pola Tidurmu Berantakan? Hati-hati, Kebiasaan Itu Bahaya untuk Jantung!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.