Menu

Luar Biasa! Minum Rebusan Daun Salam, 7 Penyakit Ini Auto Ambrol

23 September 2022 09:41 WIB
Luar Biasa! Minum Rebusan Daun Salam, 7 Penyakit Ini Auto Ambrol

Daun salam. (Pixabay/zapach_bzu)

HerStory, Jakarta —

Moms tentu sudah gak asing lagi dengan daun salam. Ya, daun ini sering kita temui di berbagai olahan masakan. Selain itu, daun salam juga bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit lho Moms.

Ini karena kandungan senyawa di dalamnya, seperti niasin serta, tannin, dan vitamin C yang mampu menurunkan trigliserida. Selain itu, daun salam juga mengandung berbagai mineral seperti tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potasium dan kalsium. 

Lantas, apa saja manfaat daun salam? Berikut telah HerStory rangkum dari berbagai sumber, yaitu:

1. Menghilangkan zat racun tubuh

Manfaat daun salam sangat baik bagi sistem pencernaan manusia, Moms. Pasalnya, enzim di dalam daun salam bisa membantu proses pencernaan menjadi lebih mudah. Dengan demikian, zat beracun yang tidak berguna bisa segera dibuang dari tubuh sehingga pencernaan tetap sehat dan nyaman.

2. Mengobati diabetes

Sebuah penelitian membuktikan bahwa daun salam bisa membantu penderita diabetes tipe-2. Perannya adalah dalam mengatur metabolisme kadar gula dalam darah.

Tak hanya itu, daun salam juga bisa mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan di sisi lain meningkatkan kolesterol baik (HDL) pada penderita diabetes tipe-2.

3. Obat kencing manis

Selain mampu mengatasi kolesterol, rebusan daun salam juga mampu menjadi obat berbagai macam penyakit mulai dari flu, demam, batuk hingga kencing manis, Moms.

Untuk mengobati kencing manis sendiri, kamu hanya perlu meminumnya setiap hari sebanyak 3 kali tanpa adanya campuran apapun.

Baca Juga: Bukan Cuma Penambah Cita Rasa Dalam Masakan, Ini 3 Manfaat Daun Salam untuk Kolesterol, Sudah Tahu Moms?

Baca Juga: Buibu Kumpul! Gini Cara Merebus Daun Salam untuk Asam Urat, Cuss Langsung Coba Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan