Menu

Nyesel Kalau Gak Tahu! Manfaat Meditasi di Tengah Kesibukan, Ahli: Makin Banyak Aktivitas Harusnya Makin Sering Meditasi

23 September 2022 23:05 WIB
Nyesel Kalau Gak Tahu! Manfaat Meditasi di Tengah Kesibukan, Ahli: Makin Banyak Aktivitas Harusnya Makin Sering Meditasi

Ilustrasi seorang wanita bermeditasi (Pinterest/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Meditasi merupakan kegiatan untuk menjernihkan pikiran dan menghilang sejenak dari hiruk-pikuk dunia untuk menenangkan diri dan mendapatkan kenyamanan dalam tubuh.   Seorang Singing Bowl and Meditation Instructure, Adeline Windy, menyebut bahwa semakin sibuk seseorang maka sebaiknya semakin sering pula ia bermeditasi.

“Dalam kehidupan sehari hari normalnya sekali sehari. Tapi ketika sibuk, makin banyak aktivitas, maka lakukannya jauh lebih sering,” ungkap Adeline dalam acara OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 Z 5G 1st Sale Event (23/09/2022).

Ia mengatakan butuh dua elemen dasar untuk mendapatkan ketenangan melalui meditasi, yaitu nafas dan suara. Di tengah kehidupan yang ‘bising’, seseorang harus kembali ke tubuhnya dan mengambil momen untuk hidup rileks.

“Ketika ada di dunia metro dengan hiruk-pikuk, butuh momen jeda untuk kembali ke hidup dan badan. Ada inhale dan exhale. Bisa merasakan tubuh dan mendengar suara di sekeliling,” ungkapnya.

Baca Juga: Ternyata Meditasi Bermanfaat untuk Kesehatan Mental dan Emosional Lho Beauty, Yuk Simak Baik-baik ya!

Baca Juga: Ini Rahasia Meditasi untuk Kulit Kecantikan, Simak Ya Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.