Menu

Dunia Film Indonesia Kini Unggul dari Film Barat, Ini 15 Film yang Sukses Raup Jutaan Penonton di Tahun 2022, Ada yang Diproduksi 2 Tahun?

29 September 2022 12:25 WIB
Dunia Film Indonesia Kini Unggul dari Film Barat, Ini 15 Film yang Sukses Raup Jutaan Penonton di Tahun 2022, Ada yang Diproduksi 2 Tahun?

Pemain film KKN di Desa Penari (Instagram/kknmovie)

HerStory, Jakarta —

Kini diketahui bahwa banyak sekali film menarik untuk dinikmati di layar kaca. Salah satu film yang menarik perhatian netter adalah KKN Desa Penari yang mana telah ditunggu banyak penggemarnya selama 2 tahun belakangan.

Perilisan film Indonesia kini rupanya lebih banyak diminati dan lebih bervariasi. Sehingga, hal ini membuat pamor dunia perfilman Indonesia kian memuncak bahkan bisa disebut lebih unggul dari film Barat.

Dilansir dari Folkative, pada Kamis (29/9/2022), ada 15 film Indonesia teratas di tahun 2022 yang berhasil meraup banyak penonton di perilisannya berdasarkan tahun edar. Apa saja sih deretan film tersebut?

KKN Desa Penari

Film yang dibintangi oleh Tissa Biani, Aghniny Haque, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Fajar Nugra, dan Aulia Sarah ini sudah dinantikan oleh para netter sejak bertahun-tahun yang lalu.

Siapa sangka film yang diangkat berdasarkan cuitan @SimpleM81378523 berhasil meraup 9.233.847 penonton lho!

Pengabdi Setan 2: Communion

Film karya Joko Anwar yang mengisahkan tentang teror sang Ibu kepada anak-anaknya ini juga sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar film horor Tanah Air. Selama penayangannya, film ini sudah mengumpulkan 6.390.970 penonton.

Miracle in Cell No 7

Film drama dari adaptasi Korea Selatan ini baru saja tayang pada 8 September 2022. Hingga kini, film ini sukses mendapatkan penonton sebanyak 4.741.646.

Ngeri-ngeri Sedap

Film yang berkisah tentang keluarga Batak yang kental dengan budayanya ini sangat cocok untuk dinikmati para anak rantau dan sukses membuat air mata bercucuran. Selama penayangannya, film ini sukses meraih 2.886.121 penonton.

Ivanna

Masih dari dunia perfilman horor Indonesia, Ivanna karya Risa Sarasvati ini juga tak kalah menegangkannya. Film horor yang berkisah tentang hantu Belanda ini rilis pada tanggal 14 Juli 2022 dan berhasil meraup 2.793.775 penonton lho!

Baca Juga: Film Keluarga 'We Can Be Heroes' yang Dibintangi oleh Priyanka Chopra akan Tayang saat Tahun Baru

Baca Juga: Minggu Pagi Bingung Mau Nonton Apa? Cek 3 Film Keluarga Classic Ini, Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.