Menu

Lewat Emma, AXA Mandiri ‘Patahkan’ 6 Mitos Kesehatan yang Turun Temurun Dipercaya Masyarakat, Apa Saja?

29 September 2022 21:57 WIB
Lewat Emma, AXA Mandiri ‘Patahkan’ 6 Mitos Kesehatan yang Turun Temurun Dipercaya Masyarakat, Apa Saja?

(ki-ka): Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudy Kamdani, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma dan Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK.

HerStory, Jakarta —

Beauty, tak dapat dipungkiri bahwa hoax tentang informasi kesehatan masih kerap ditemui di ruang digital. Dan setali tiga uang dengan hoax, mitos di bidang kesehatan juga merupakan hal yang perlu juga untuk dihapuskan dari masyarakat, terutama mitos-mitos yang menghambat perkembangan masyarakat. 

Dan terkait dengan mitos-mitos kesehatan yang selama ini beredar di masyarakat, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) pun meluncurkan kampanye baru yang memadukan mitos-mitos yang beredar di masyarakat dengan wawasan yang bermanfaat bagi nasabah untuk pertama kalinya.

Lewat kampanye ini AXA Mandiri juga memperkenalkan Emma sebagai layanan digital satu pintu untuk kebutuhan asuransi dan kesehatan. Emma membantu memilah informasi melalui panduan dan saran berbasis fakta yang sederhana, mudah dicerna serta dari sumber terpercaya untuk memudahkan nasabah mendapatkan informasi yang tepat tentang perlindungan dan kesehatan.

Dalam kampanye ini AXA Mandiri bermitra dengan seniman internasional Camilo Huinca untuk menciptakan karya visual yang bersifat unik, menghibur dan menarik guna memunculkan perbincangan mengenai mitos-mitos yang beredar di masyarakat, dengan tujuan untuk mematahkan mitos-mitos tersebut.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma, mengungkapkan, meskipun saat ini masyarakt berada di era modern di mana masyarakat dapat terhubung seketika degan informasi terbaru, namun masyarakat juga dikelilingi oleh informasi tak akurat, mitos-mitos terkait praktik kesehatan, dan pengobatan yang bersifat mistis.

“Karenanya, kami mendorong masyarakat untuk meninjau ulang informasi yang beredar sambil memberikan kesempatan untuk mengetahui lebih jauh tentang Emma dari AXA Mandiri serta manfaatnya sebagai layanan asuransi dan kesehatan digital satu pintu untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan nasabah dan keluarganya,” tutur Handojo, saat konferensi pers di Grand Indonesia Mall, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Nah Beauty, salah satu mitos yang diwujudkan AXA Mandiri menjadi sebuah instalasi unik dan ‘Instagrammable’ adalah ‘sate kambing membuat Anda menjadi lebih perkasa’ yang dipasang di mal Grand Indonesia, Jakarta. Pengunjung instalasi tersebut dapat menantang keperkasaan mereka dengan adu panco melawan manusia kambing tersebut.

“Selain instalasiberbentuk kambing, kami juga menghadirkan trivia, challenge polling, kuis dan video kreatif sepanjang periode kampanye. Dengan visual yang cerdas dan menarik melalui ilustrasi digital dan stiker digital Emma turut menjadi sarana untuk mendorong masyarakat #PatahkanMitos,” tambah Handojo.

Di kesempatan yang sama, Direktur Kepatuhan AXA Mandiri, Rudy Kamdani, menuturkan bahwa dengan Emma, para nasabah AXA Mandiri bisa mendapatkan informasi-informasi terkait layanan AXA Mandiri.

Selain itu, nasabah juga bisa mengakses informasi terkait polis dan produk asuransi AXA Mandiri lainnya. Gak cuma itu, Emma juga akan memberikan informasi terkait kesehatan.

"Emma ini kita sebut teman sejati. Dia memberikan informasi-informasi yang cukup bagus buat masyarakat. Nantinya ada juga terkait dengan produk-produk asuransi yang Axa Mandiri punya dan juga kan memberikan informasi-informasi seputar kesehatan. Seputar kesehatan itu banyak. Mulai dari artikel-artikel. Kemudian mungkin terkait dengan resep makanan, video olahraga yang bisa dilihat di Emma ini," tukas Rudy.

Baca Juga: Masih Banyak yang Percaya, Ini 6 Mitos Soal Waktu Makan Buah yang Tepat! Nomor 2 Bikin Khawatir Deh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan