Menu

Gak Nyangka… Ternyata 6 Jenis Kentut Ini Bisa Memberi Tahu tentang Kesehatanmu Beauty, Jangan Abai!

03 Oktober 2022 07:10 WIB
Gak Nyangka… Ternyata 6 Jenis Kentut Ini Bisa Memberi Tahu tentang Kesehatanmu Beauty, Jangan Abai!

Ilustrasi sedang kentut. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, kentut adalah salah satu hal yang paling normal dan alami yang dilakukan tubuh kita. Ini terkait dengan seberapa baik atau buruk sistem pencernaan kita berfungsi dan dapat mengungkapkan banyak hal tentang kesehatan kita secara umum.

Gagasan di balik mengapa kentut dianggap lucu atau memalukan masih belum jelas, tetapi satu hal yang harus diketahui orang adalah penting untuk mengeluarkan gas yang tak perlu atau dapat menyebabkan kembung dan sakit perut yang tidak nyaman.

Selain itu, kentut ternyata dapat menunjukkan banyak hal lain yang terjadi di dalam tubuhmu, lho Beauty. Dikutip dari Times of India, Senin (3/10/2022), berikut 6 jenis kentut yang harus diperhatikan dan apa yang dapat mereka ceritakan tentang kesehatanmu, yuk simak!

1. Kentut tak berbau

Kebanyakan kentut tak berbau dan menunjukkan bahwa sistem pencernaan sehat.

Kentut yang tak berbau hanya berarti terlalu banyak udara yang menumpuk di dalam tubuh dan sekarang siap untuk keluar dan keluar. Faktanya, 99 persen kentut terdiri dari gas yang tak berbau, sedangkan 1 persen sisanya biasanya mengandung belerang.

2. Kentut sangat bau

Jika kentutmumulai berbau, berbau seperti telur busuk, itu artinya ada sesuatu yang sangat salah dengan sistem pencernaanmu, Beauty. Entah karena intoleransi makanan, makanan berserat tinggi, tinggi sulfur, obat-obatan tertentu dan antibiotik atau bisa lebih serius yaitu infeksi bakteri di saluran pencernaan. Sesuatu yang biasa seperti sembelit juga dapat menyebabkan kentut yang sangat bau.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Kentut yang Bau karena Bisa Menyebabkan Hal Ini

Baca Juga: Pil Ajaib Pengubah Bau Kentut Jadi Wangi, Tertarik untuk Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.