Meskipun memiliki segudang manfaat, nyatanya posel juga punya banyak dampak negatif. Khususnya dalam kehidupan pernikahan. Ponsel bisa membuat hubungan suami istri jadi renggang. Kamu bisa kehilangan quality time dengan pasangan, saat salah satu dari kalian sibuk bermain ponsel. Entah karena urusan pekerjaan atau hanya sekedar asyik bermain medsos.

Tak sedikit pasangan suami istri diluar sana yang mengeluh memiliki masalah perselingkuhan hanya karena 'ponsel'. Nyatanya banyak orang yang menggunakan “ponsel” untuk berselingkuh, hingga merusak hubungan pernikahan yang sudah lama terjalin. Melansir dari laman schoolofparenting.id, Jumat (23/10/2020) begini aturan pakai ponsel untuk suami istri.

1. Hindari Sembunyi-Sembunyi Menggunakan Ponsel

Kamu sebaiknya tak sembunyi-sembunyi saat menggunakan ponsel. Jangan lakukan hal yang bikin pasanganmu curiga, misalnya bawa-bawa ponsel saat sedang melakukan aktivitas di toilet dan mengangkat telepon di belakang suami. Hal ini akan mencegahmu dari keinginan menyembunyikan sesuatu atau berselingkuh di balik pasangan.

2. Katakan Apa yang Sedang Kamu Lakukan dengan Ponselmu

Beberapa suami mungkin curiga dengan aktivitas istrinya saat bermain ponsel. Nah daripada membuatnya penasaran, bertanya-tanya hingga “kepo” berlebihan, katakan saja apa yang sedang kamu lakukan. Contohnya kamu sedang melakukan perbincangan bisnis melalui grup kantor, atau hanya sedang iseng mencari baju secara online. Jika sudah tahu, pasangan tak akan curiga. Sehingga pertengkaran pun bisa dengan mudah dihindari.

Baca Juga: Begini 3 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Menikah Agar Kehidupan Menjadi Lebih Berwarna!