Jennifer Bachdim memang tengah menjalani masa kehamilan anak ketiganya di masa pandemi Covid-19 ini. Hal tersebut tentu saja enggak mudah untuk dilakukan, namun Jennifer mengaku sangat bersyukur karena selalu dikelilingi oleh orang-orang tercinta di masa-masa sulit seperti saat ini. 

Walaupun tengah mengandung anak ketiga, sebagai seorang ibu, Jennifer Bachdim juga tetap harus mengurus anak-anaknya yaitu Kiyomi dan Kenji. Namun, Jennifer mengaku jika ia mempunyai trik tersendiri dalam mengasuh anak-anaknya tersebut. Istri Irfan Bachdim ini pun membagikan tips parentingnya lewat Insta Story-nya belum lama ini.

"Kita sebagai seorang ibu adalah tumpuan dari keluarga, kita menjadi orang yang menjaga keutuhan dan kebahagiaan dalam keluarga! Tapi selain itu, kita juga memiliki banyak tanggung jawab lain seperti memasak, mencuci baju, bekerja, dan lain sebagainya," tulis Jennifer.

Sulitnya mengatur kewajiban seorang ibu terutama di tengah pandemi seperti sekarang, Jennifer Bachdim akhirnya membagikan beberapa tips. Dimulai dari mencintai diri sendiri dan selalu berpikir positif dalam berbagai kesempatan.

"Berusaha kreatif lah bersama anak-anak, banyak ngobrol, main games. Kami tak memperbolehkan mereka memakai gadget ataupun nonton TV saat weekday. Namun di akhir pekan mereka diperbolehkan nonton film dan main iPad selama 1 jam. Selama weekday aku akan mengajak mereka main, membaca, dan bikin prakarya," pungkas Jennifer.

Tak hanya itu, Jennifer juga membahas topik belajar online yang menjadi problem banyak ibu-ibu di rumah. Sama seperti ibu pada umumnya, Jennifer juga mengalami kesulitan saat mengawasi dan menemani anak-anak belajar online.

"Jelas bukan topik yang menyenangkan! Ini mungkin membuat banyak orangtua merasa frustasi. Kami akhirnya menemukan celah dan semuanya bisa berjalan lancar. Kiyomi cukup mandiri, dia hanya butuh sedikit bantuan, namun Kenji harus lebih banyak dibimbing. Irfan dan aku selalu ada untuknya. Saat aku ada jadwal kerja, Irfan yang ambil alih. Dan saat aku free, giliranku membantu Kenji," sambung Jennifer.

Di akhir postinganya, Jennifer sempat berpesan, "Tetaplah sabar sayang, semuanya akan baik-baik saja." Sama seperti Jennifer, kamu pasti juga berharap supaya pandemi ini bisa segera berakhir. Untuk mewujudkannya dibutuhkan kerja sama dari semua orang salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: 7 Nilai Kehidupan yang Harus Anak Kuasai sejak Dini

Sederhana aja kok, #IngatPesanIbu untuk pakai masker tiap kali bepergian, hindari kerumunan orang dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Stay safe!