Menu

Baru Tahu... Ini 4 Bumbu Saus Terburuk untuk Gula Darah Menurut Ahli Gizi, Yakin Masih Mau Mengonsumsi?

05 Oktober 2022 11:20 WIB
Baru Tahu...  Ini 4 Bumbu Saus Terburuk untuk Gula Darah Menurut Ahli Gizi, Yakin Masih Mau Mengonsumsi?

Saus Tomat (Wordpress/Konica Minolta)

HerStory, Bogor —

Beauty, kamu pasti sudah tahu bahwa kadar gula darah tinggi dapat dipicu banyak faktor, termasuk stres, kurang tidur, dan apa yang kamu konsumsi sehari-hari. Ketika mencoba mempertahankan kadar gula darah, gula tambahan bisa menjadi salah satu bahan makanan yang paling bermasalah. Dan, bila terlalu banyak dapat menyebabkan kondisi kesehatan kronis seperti diabetes.

Namun, tambahan gula pada makanan ini tak kamu sadari atau bahkan kamu mengonsumsinya setiap hari. Pada saus tambahan, misalnya. Mungkin tampak seperti tambahan makanan yang tak berbahaya yang tak lebih dari penambah rasa untuk membantu rasanya jadi lebih enak.

"Seperti kebanyakan produk kemasan, bumbu sehari-hari yang tampaknya biasa saja dapat mengandung sumber gula yang tersembunyi," papar Laura Burak MS, RD, pendiri GetNaked Nutrition, dan penulis "Slim Down with Smoothies’.

Lebih lanjut, ia pun menyarankan kita untuk membaca dengan teliti di lorong pasar saat melihat produk kemasan, "Dimulai dari kata-kata seperti, 'sirup', 'dekstrosa', dan 'tetes tebu'. Dengan begitu, kamu tahu tentang apa yang kamu inginkan, membeli dan mengkonsumsi."

Burak juga menyarankan untuk menganggap kata "bumbu" hanya sebagai penambah rasa makanan. Jadi, jangan sampai membebani piring dengan banyak bumbu yang pucat dibandingkan dengan nilai gizi makanan lain yang lebih substantif. 

Dan dikutip dari Eat This, Rabu (5/10/2022), berikut beberapa pilihan saus tambahan yang harus diperhatikan untuk kamu gunakan, ya Beauty!

Baca Juga: Begini Lho Cara Jitu Kurangi Kadar Gula Darah, Bisa Cegah Diabetes!

Baca Juga: Waspada! 5 Tanda Kadar Gula Tinggi yang Tak Boleh Dihiraukan, Hati-hati Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.