Menu

Selain Bikin Sehat, Ini Diet Mudah dengan Pepaya Selama Seminggu! Berat Badan Auto Turun Anti Repot! Tertarik Coba?

06 Oktober 2022 12:25 WIB
Selain Bikin Sehat, Ini Diet Mudah dengan Pepaya Selama Seminggu! Berat Badan Auto Turun Anti Repot! Tertarik Coba?

Ilustrasi Pepaya (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Rupanya, pepaya dipercaya bisa efektif untuk menurunkan berat badan lho Beauty! Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh salah satu selebritas Tanah Air yakni Aurel Hermansyah. Pasti kamu yang mengikuti perubahannya gak akan kaget deh!

Pepaya sangat aman untuk lambung meskipun dikonsumsi saat perut kosong, karena buah ini manis dan tak asam, namun mungkin ada beberapa orang diantaranya yang perutnya sangat sensitif ya.

Karena itu, pepaya sangat ampuh untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh, bagi yang susah BAB, dan ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan alami.

Berikut kandungan yang ada dalam pepaya:

Pepaya adalah buah yang kaya akan kalsium, vitamin, zat besi, dan riboflavin.

Pepaya juga memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Enzim papain dalam pepaya, dapat membantu untuk melancarkan pencernaan lebih cepat dan mengurangi sembelit.

Rendah Kalori

Sebuah pepaya kecil yang beratnya 1/2 kg hanya mengandung 68 kalori atau 3 persen dari diet standar 2.000 kalori. Pemangkasan diet 3.500 hingga 7.000 kalori setiap minggu, dapat mengurangi 1 hingga 2 kg berat badan. Hal ini sangat menyehatkan bukan?

Serat

Satu potongan kecil pepaya, dapat menyediakan 2.7 gr serat. Diet cukup serat akan mengatur pencernaan lebih baik, serta menyerap karbohidrat. Disamping itu juga mencegah naiknya gula darah, yang dapat memicu kenaikan berat badan.

Lemak

Sepotong pepaya, hanya mengandung 0.41 gr lemak. Tubuh membutuhkan kebutuhan harian lemak untuk otak dan kesehatan jantung. Memakan pepaya tak akan menyebabkan peningkatan lemak. Berat badan pun lebih mudah turun.

Baca Juga: Aurel Hermansyah dan Atta Halilinntar Kompak Ibadah Haji, Santai Titipkan Anak ke Sang Calon Ipar, Aaliyah Massaid: Nanti Gantian Ya!

Baca Juga: Main Bareng Ameena, Cara Berpakaian Milen Cyrus Dikritik, Kok Bisa?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.