Meskipun sudah menikah lama, suami juga bisa merasakan cemburu, lho! Pada dasarnya perasaan cemburu adalah wajar dalam suatu hubungan.

Namun, jika sifat cemburu suami sudah berlebihan hal ini pastinya terasa menjengkelkan dan sedikit bikin frustasi. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/10/2020) begini tips mengatasi suami yang suka cemburuan.

1. Pahami bahwa cemburu adalah hal normal

Cemburu dalam suatu hubungan adalah hal yang sangat normal. Saat hubungan pernikahan tampak tak ‘aman’ dan muncul sosok lawan jenis yang mungkin akan bisa memikat pasangan, wajar jika kemudian rasa cemburu datang. Biasanya, tak ada alasan lain di balik munculnya rasa cemburu ini selain rasa khawatir akan kehilangan pasangan.

2. Bicarakan apa yang menjadi ketakutan suami

Saat menghadapi suami yang cemburu, cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkannya bersikap demikian. Cemburu adalah reaksi yang ditunjukkan jika kita merasa ada ancaman terhadap hubungan yang sedang dijalani. Cari tahu apa yang menyebabkan suami begitu cemburu dan mungkin merasa tak nyaman. Daripada memarahi dan manyalahinya, cobalah memahami perasaannya. Dengan begitu, kalian bisa menemukan jalan keluarnya.

Baca Juga: Begini 3 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Menikah Agar Kehidupan Menjadi Lebih Berwarna!