Selain Bakso, semua pasti setuju kalau Nasi Goreng adalah hidangan nasional Indonesia? Di setiap sudut wilayah Indonesia, kita bisa dengan mudah menemukan penjual nasi goreng dengan beragam variannya masing-masing. Salah satu varian Nasi Goreng yang terkenal adalah Nasi Goreng Mawut Magelangan. Nasi Goreng Mawut Magelangan merupakan nasi goreng yang penyajiannya dicampur dengan mie goreng. Variasi nasi goreng ini terkenal di kawasan Magelang dan sekitarnya sehingga disebut juga sebagai Nasi Goreng Mawut Magelangan atau Nasi Goreng Magelangan.

Kenapa, sih, Namanya Nasi Goreng Mawut? Hal ini karena penampilan dan penyajian Nasi Goreng yang acak-acakan bercampur dengan mie goreng sehingga membuatnya terlihat berantakan, dalam bahasa Jawa disebut mawut sehingga orang-orang menyebutnya Nasi Goreng Mawut. Mirip dengan Nasi Goreng Gila, tetapi lebih manis.

Pastinya Nasi Goreng Mawut yang tampilannya acak-acakan ini tetap lezat dan membuat banyak orang semakin berselera karenanya. Beauty juga bisa lho, bikin Nasi Goreng Mawut Magelangan ini di rumah. Penasaran gimana cara bikin Nasi Goreng Mawut Magelangan? Yuk simak resep Nasi Goreng Mawut Magelangan yang satu ini!

Baca Juga: Resep Milk Cream Donuts ala Rumahan, Donat Korea yang Lagi Viral, Buat Camilan Asyik Nih!