Sikap posesif dan protektif itu memang mirip, tetapi sebenarnya berbeda lho! Biasanya, pasangan yang posesif itu selalu berbading lurus dengan perasaan cemburu buta karena mengatasnamakan rasa cinta yang luar biasa. Lantas, kalau protektif, apa bedanya ya?

Banyak wanita yang senang memiliki pasangan protektif karena mereka merasa aman dan diperhatikan serta dilindungi. Pasangan protektif cenderung lebih menjaga pasangannya. Supaya lebih jelas, dan kamu ga terkecoh atau salah mengartikannya, yuk simak poin-poin berikut ini!

1. Si protektif condong khawatir, kalau si posesif lebih melarang

Protektif: “Kok kayaknya teman kamu si A itu gelagatnya agak aneh ya? Bukannya nuduh sih, tapi aku khawatir dia cuma manfaatin kamu aja.”

Baca Juga: Waduh! Inilah Tanda Keluargamu Toksik Saat Kamu Beranjak Dewasa!

Posesif: “Nggak usah temenan sama dia! Lagian buat apa sih teman kayak gitu? Kamu kan sudah punya aku! Udah, kamu sama aku aja. Jangan main lagi sama dia!"