Moms, telur memiliki segudang manfaat yang menyehatkan untuk tubuh. Makanan ini memiliki kandungan nutrisi lengkap sehingga sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. 

Telur adalah sumber makanan yang mudah ditemukan, selain itu cara mengolahnya juga gampang. Moms bisa menyajikan menu ini sebagai lauk pendamping nasi untuk anak. Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (31/10/2020) berikut manfaatnya.

1. Sumber Omega-3

Omega-3 merupakan asam lemak esensial. Omega-3 memaikan peran penting di fungsi otak terutama sebagai fungsi kognitif dan juga pertumbuhan dan perkembangan normal anak. Omega-3 juga baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung di masa depan dengan cara mengurangi inflamasi atau radang pada tubuh.

2. Protein lengkap

Telur merupakan makanan yang memiliki protein lengkap. Setiap butir telur mengandung 6 gram protein per sajian. Protein dibutuhkan untuk membangun sel-sel tubuh baru, regenerasi sel. Telur membantu anak tumbuh besar dan kuat. Pastikan memberi anak sebutir telur tiap hari dan Moms tak perlu lagi memberikan suplemen tambahan.

3. Baik untuk kesehatan mata

Telur mengandung Lutein dan zeaxanthin. Mereka merupakan pigmen karotenoid dan berperan sebagai antioksidan. Memeiliki fungsi yang penting untuk kesehatan mata. Mampu mebuat mata tajam dan di masa depan bisa mencegah penyakit degenerasi makula. Juga berperan untuk kesehatan retina.

Baca Juga: Waduh, Kebanyakan Makan Telur Bisa Buat Anak Alami Ini, Moms! Hati-hati, Ya..