Moms, masa kecil anak merupakan salah satu momen penting untuk pertumbuhannya di masa depan. Makanan pertama yang harus diberikan ke anak yang sudah berhenti meminum ASI adalah nasi putih, baik dalam bentuk nasi biasa atau dalam bentuk bubur.

Jika Moms sudah membiasakan anak untuk memakan nasi dari mereka masih kecil, maka enggak heran jika hingga besar mereka menjadi suka makan nasi. Namun ternyata, ada juga anak yang enggak suka makan nasih, lho, Moms! 

Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti anak enggak menyukai tekstur yang ada pada nasi, kemudian rasanya, bentuknya, atau hal lain yang membuat mereka enggak terbiasa merasakan nasi di lidah mereka.

Tentu hal ini bisa membuat orang tua menjadi kebingungan, karena nasi merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk pertumbuhan anak. Oleh karena itu, agar Moms mampu mengatasi hal ini, Moms bisa melakukan beberapa cara berikut ini. 

Nasi memang dikenal memiliki kandungan karbohidrat yang bagus untuk tubuh si kecil, namun, Moms juga harus tahu bahwa sumber karbohidrat enggak hanya ada di dalam nasi, lho! Masih banyak sumber karbohidrat yang bisa Moms gunakan untuk memenuhi gizi anak.

Beberapa contoh makanan yang memiliki karbohidrat yang baik untuk anak yaitu roti, kentang, mie, pasta, dan masih banyak lai. Selain itu, gula, tepung, buah, dan juga sayuran juga bisa menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk si kecil namun harus diingat bahwa hal tersebut bukan sebagai sumber utama ya, Moms!

Baca Juga: Waduh, Kebanyakan Makan Telur Bisa Buat Anak Alami Ini, Moms! Hati-hati, Ya..

Selamat mencoba!