Beauty, menurut kamu make up itu penting gak sih? Make up, sudah menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan untuk sebagaian wanita.

Menggunakan make up, pastinya agar terlihat lebih cantik. Tetapi bagi beberapa wanita menggunakan make up penting tidak penting, kenapa demikian? Redaksi HerStory mewawancari beberapa mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ). Salah satunya bernama Dea Putri K (21), ia mengatakan bahwa make up itu penting.

“Untuk level mahasiswa make up itu penting ya, karena kan dari range umur tuh udah cocok untuk memperhatikan penampilan gitu apalagi muka, biar ga terlihat kucel, atau bisa nutupin kalo lo berangkat kuliah gak mandi, dan juga menambah kepercayaan diri” tuturnya.

Sama hal nya dengan Dea, Erisha (21) ia juga menganggap kalau make up itu penting. Menurut nya dengan bermake up akan menjaga penampilan.

“Menurut gue make up itu penting ya karena kita kan mahasiswa ya harus menjaga penampilan juga, kalo penampilan nya asal - asalan pasti keliatan nya berantakan aja sih tapi make up nya juga harus sesuai umur ga terlalu heboh, make up daily aja sih” tutur Erisha.

Perbedaan pendapat dengan Dea d an juga Erisha, salah satu mahasiswi yang tim redaksi HerStory wawancarai, menurut Monica (21) ia berpandapat bahwa make up untuk keseharian itu tidak penting karena akan merusak wajah.

“Make up menurut gua kalo kuliah penting gak penting, tapi kalo buat kuliah bisa menjadi penting kalo ke acara- acara tertentu, kalo di kelas sih enggak sih. menurut gue make up itu gak penting karena merusuk kulit apalagi kalo digunain tiap hari” tutur Monica

Sependapat dengan Monica, Via salah satu sahabatnya juga mengatakan bahwa make up itu engak penting dengan alasan bermake up membuat dirinya ribet.

“Kalo menurut saya make up itu ga penting ya karena ya ribet aja gitu, apalagi saya itu pengguna motor yaa pasti kan ya luntur - luntur juga”.

Dengan pernyataan di atas, kalau Beauty lebih setuju mana? Jawab di kolom komentar ya!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.