Siapa sih yang enggak mau terlihat awet muda? Pastinya terlihat awet muda menjadi hal yang diimpikan setiap wanita. Enggak jarang banyak perempuan yang berani mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan penampilan yang awet muda.

Namun, tanpa perlu melakukan perawatan, menggunakan lipstik bisa menjadi cara untuk tampil awet muda, lho! Akan tetapi, enggak sembarang lipstik yang bisa membuat penampilan jadi awet muda. Melansir dari berbagai sumber pada Rabu (3/11/2020) HerStory sudah merangkum tips menggunakan lipstik yang tepat!

1. Jangan gunakan lipstik berwarna gelap

Menggunakan lipstik bold sebenarnya tak masalah karena masih bisa membuat wajah tampak awet muda. Akan tetapi, jika Beauty memilih lipstik bold dengan warna gelap akan membuat wajah lebih tua dan tampak galak. Jika kamu mau terlihat awet muda, hindarilah lipstik matte dan bold dengan warna ungu tua, hitam, dan warna gelap lainnya.

2. Hindari menggunakan lipstik berwarna pucat

Lipstik berwarna pucat memang menjadi tren beberapa tahun belakangan seperti warna nude. Namun, lipstik berwarna pucat malah membuat kamu seperti orang sakit. Tak hanya itu, kamu juga akan terlihat lebih tua dan kurang fresh. Jika kamu sudah terlanjur membeli lipstik berwarna nude yang terlalu pucat, kamu bisa mencampurkan dengan lip liner warna pink agar wajah terlihat lebih fresh.

3. Gunakan lipstik berwarna cerah

Untuk mendapatkan penampilan yang awet muda lebih disarankan menggunakan lipstik dengan warna cerah. pilihlah warna lipstik yang sedikit mencolok seperti pink, fuchsia, orange, atau merah. Lebih baik lagi sesuaikan dengan skin undertone agar hasil lipstik dapat berbaur dengan baik dengan wajah. 

Jika kamu memiliki yellow tone, pilihlah lipstik berwarna warm pink, orange, dan merah. Namun, jika kamu memiliki pink undertone, gunakanlah lipstik berwarna cool tone seperti cool tone pink, fuchsia, atau blue based red.

Baca Juga: Moms Ingin Penampilan Terlihat Lebih Muda 10 Tahun? Begini Caranya!