Menu

Belajar dari Eulis Andjung Istri Maestro Ismail Marzuki, Mariska Setiawan: Wanita Berjuang dalam Keheningan

25 Oktober 2022 17:57 WIB
Belajar dari Eulis Andjung Istri Maestro Ismail Marzuki, Mariska Setiawan: Wanita Berjuang dalam Keheningan

Mariska Setiawan memerankan katakter Eulis Andjung dalam serial musikal Payung Fantasi (Instagram/Indonesia_Kaya)

HerStory, Jakarta —

Sosok Eulis Andjung tampaknya masih asing bagi banyak orang, bukan? Wanita hebat ini adalah istri dari maestro dan pahlawan nasional Ismail Marzuki

Perjalanan cinta keduanya diadaptasi menjadi sebuah karya serial musikal berjudul Payung Fantasi yang mulai tayang pada 26 Oktober 2022. Penonton akan menyaksikan perjuangan dari sang musisi dan istrinya.

Memerankan karakter Eulis Andjung, Mariska Setiawan mengaku banyak belajar dari karakter ini. Ia yakin di balik sosok hebat seperti Ismail Marzuki ada istri yang berjuang keras meski tak tampak secara langsung.

Penyanyi sopran asal Surabaya ini mengaku cukup kesulitan untuk mengenal sosok Eulis karena minimnya informasi soal istri Ismail Marzuki ini. Di sisi lain, ia mampu menyelami perannya lewat sosok sang maestro.

“Pada saat saya mendapatkan peran ini, saya berusaha untuk research dan survei untuk mengetahui bagaimana kehidupan dan sosok seorang Eulis Andjung. Tapi sayangnya tidak banyak rekam jejak sejarah beliau yang ada di media ataupun internet karena memang pemeran utamanya adalah Ismail Marzuki,” terang Mariska saat dijumpai oleh HerStory di Plaza Indonesia (24/10/2022).

“Jadi saya lebih banyak mempelajari dari skrip dan mendalami karakternya dari suaminya, Ismail Marzuki. Jadi kira-kira dinamiknya seperti apa menjadi seorang istri,” lanjutnya.

Baca Juga: Serial Musikal Payung Fantasi Angkat Kisah Perjuangan Ismail Marzuki, Tayang Kapan?

Baca Juga: Rela ‘Menjelma’ Jadi Eulis Andjung Istri Ismail Marzuki, Tantangan Mariska Setiawan Memulai Karier Seni Peran

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.