Sebagai orang tua yang baik, memantau pertumbuhan\n si kecil merupakan hal utama yang perlu dilakukan. Selain pertumbuhan tulang, gigi juga enggak kalah penting untuk diperhatikan. Moms, tentu banyak di antaramu yang kerap mengajarkan si kecil untuk menjaga dan merawat kesehatan giginya.

Namun, dalam perjalanannya, hal itu enggak semudah dengan apa yang dibayangkan. Kebiasaan si kecil memasukkan apapun ke dalam mulut bisa memicu kerusakan gigi. Keluhan gigi berlubang, menghitam, banyak plak hingga copot, tentu sering dialami anak-anak di usia dininya.

Enggak cuma itu, kebiasaan memberi makanan ringan kepada si kecil juga bisa menjadi pemicu kerusakan giginya. Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat gigi si kecil bermasalah.

Penasaran makanan apa saja yang bisa merusak gigi si kecil? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/11/2020), berikut lima di antaranya.

Permen yang kenyal dan manis

Moms, enggak bisa dipungkiri kalau si kecil begitu menyukai permen yang kenyal dan manis. Gula enggak cuma buruk untuk gigi si kecil, tetapi dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan lain di kemudian hari.

Sebagai orang tua, kamu bisa melakukan upaya untuk membatasi asupan permen yang dapat merusak gigi, gusi, dan menyebabkan kesehatan lain dalam tubuh si kecil.

Baca Juga: 7 Nilai Kehidupan yang Harus Anak Kuasai sejak Dini