Moms, baby oil menjadi barang yang wajib dibawa saat bepergian dengan si kecil.  Taukah, Moms selain memberikan aroma harum pada bayi, ternyata baby oil memiliki sederet manfaat yabg baik untuk kesehatan kulit si kecil.

Baby oil mengandung minyak mineral alami dan lanolin, yakni sejenis lilin yang terdapat di kulit domba. Selain dua bahan tersebut, juga terdapat ekstrak lidah buaya yang dapat menghilangkan reaksi kulit akibat alergi. Vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit serta vitamin A untuk mengatasi kulit kering. Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/11/2020) berikut manfaatnya.

1. Mengatasi masalah pada kulit kepala bayi

Pada umumnya, bayi yang baru lahir sering mengalami pembentukan kerak di belakang leher, kerak ini seperti serpihan kulit kering persis seperti ketombe. Kerak ini harus dibersihkan karena jika dibiarkan akan semakin tebal dan semakin sulit untuk dihilangkan.

2. Menjaga kelembaban kulit bayi

Baby oil dapat dioleskan secara langsung sambil dipijat lembut pada kulit bayi yang kering. Oleskan sehabis proses menjemur bayi di pagi hari agar kulit bayi tetap terawat. Baby oil juga bisa diteteskan ke dalam air mandi bayi agar kulit bayi senantiasa halus dan lembut, karena pemakaian sabun mandi yang berlebihan juga bisa menyebabkan kulit bayi menjadi kering.

Baca Juga: Ramah Lingkungan, Minyak Jelantah Bisa Dijadikan Sabun! Aman Enggak Ya untuk Kulit?