Agar kebutuhan air di dalam tubuh dapat terpenuhi dengan baik, Beauty tentu kerap kali memilih untuk menggunakan botol minuman agar lebih praktis. Namun sayangnya, langkah tersebut perlu dipikirkan kembali dengan baik oleh Beauty. Pasalnya, menurut penelitian terbaru, botol minuman yang diisi ulang dapat mengandung kuman.

Melansir dari laman Metro, Jumat (06/11/2020) para peneliti melakukan pengujian pada botol air yang telah digunakan selama seminggu oleh para atlet. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata terdapat sekitar 313.499 colony forming units (satuan pembentuk koloni) bakteri per cm persegi.

Bakteri tersebut muncul akibat botol minuman yang jarang dicuci karena banyak yang mengira jika botol minuman tersebut sudah bersih hanya karena berisi air. Selain itu, keringat dan kuman di lingkungan sekitar juga menjadi penyebab munculnya bakteri tersebut. Sekitar 60 persen kuman yang terdapat pada botol air, dapat membuat seseorang jatuh sakit.

Untuk menghindar hal tersebut, ada baiknya untuk mencuci botol minuman setiap selesai digunakan dan memilih botol air yang lebih sehat. Karena berdasarkan penelitian, botol dengan tutup straw top (memiliki sedotan) dan botol yang terbuat dari bahan stainless steel merupakan botol air paling sehat dibandingkan minum dari botol plastik.