Menu

Sedang Stres? Atasi dengan Liburan bersama Anak!

04 Maret 2020 18:30 WIB
Sedang Stres? Atasi dengan Liburan bersama Anak!

Ibu dan anak sedang berlibur melihat pegungan. (unsplash/Simon Rae)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apa kamu sedang merasa suntuk dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari? Enggak usah bingung, luangkan waktumu untuk berlibur dengan orang terkasih untuk menyegarkan pikiran.

Pasalnya ada sebuah penelitian baru yang menunjukkan bahwa menghabiskan waktu dengan berlibur bersama ibu atau anak setiap setahun sekali dapat menghilangkan stres dan bahkan mengurangi risiko penyakit jantung lho!

Memang enggak ada hubungan antara ibu dan anak yang berjalan mulus, tapi penelitian ini bisa kamu jadikan landasan untuk makin sering menghabiskan waktu bersama ibu atau anakmu. Ini merupakan salah satu cara mudah yang bisa kamu pilih ketika ingin melepaskan penat.

Baca Juga: Amankah Ibu Hamil Traveling Naik Mobil? Ternyata...

Menurut penelitian dari Harvard Medical School, menghabiskan waktu libur antara ibu dan anak yang dilakukan setahun sekali dapat membantu menghilangkan stres, meningkatkan respons kekebalan, mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan manfaat kesehatan lainnya. 

Hal ini disebabkan oleh efek menghabiskan waktu yang berkualitas dengan berlibur bersama orang-orang yang memiliki hubungan baik denganmu. Manfaat dari berlibur dengan ibu atau anak sama saja dengan manfaat ketika kamu memiliki tidur semalam penuh serta menjalani pola hidup diet sehat.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa hubungan yang positif serta menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang-orang terkasih bahkan dapat membantu untuk memperpanjang usia. 

Baca Juga: Waspada! Ini Tanda Hubungan Ibu dan Anak yang Enggak Sehat

Seperti yang dilaporkan oleh Artikel buletin Harvard Health bahwa koneksi dan dukungan sosial yang baik dapat meningkatkan kesehatan dan meningkatkan umur panjang. Beberapa contoh koneksi yang baik meliputi: pertemuan keluarga, pertemuan liburan, berkumpul bersama teman, serta berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan, komunitas dan tempat kerja. 

Tunggu apa lagi, segera habiskan waktu liburmu bersama orang terkasih dan kamu akan rasakan manfaatnya!

Baca Juga: Syok! Rupanya Gak Melulu Lahir Barengan, Ini 4 Fakta Soal Anak Kembar yang Gak Banyak Diketahui! Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Ngeri, Moms! 4 Penyakit Langka Ini Jadi Ancaman Bagi Hidup Anak, Nomor 3 Belum Ada Obatnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana