Menu

Waspada Kolesterol Tinggi, Perhatikan Tanda Peringatan di Kaki Saat Berolahraga Ini Beauty!

02 November 2022 09:56 WIB
Waspada Kolesterol Tinggi, Perhatikan Tanda Peringatan di Kaki Saat Berolahraga Ini Beauty!

Ilustrasi kolesterol dalam tubuh. (Pinterest/Edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kolesterol adalah bagian integral dari tubuh kita, yang meskipun telah mendapatkan nama buruk, membantu dalam membangun sel-sel yang sehat.

Kolesterol adalah zat lilin yang meningkatkan aliran darah yang efisien. Namun, ketika kadar kolesterol dalam tubuh meningkat secara berlebihan, dapat menyebabkan pembentukan timbunan lemak atau plak pada dinding arteri, yang dapat menghambat aliran darah ke jaringan, sekaligus berdampak negatif pada kesehatan jantung dan meningkatkan risiko. dari serangan jantung atau stroke.

Seperti yang telah dibahas, kolesterol dapat bermanfaat selama tetap terkendali. Konon, itu dapat dibagi menjadi dua kategori yaitu kolesterol LDL, sering disebut sebagai kolesterol "jahat" dan kolesterol HDL, sering disebut sebagai kolesterol "baik".

Sebagian besar waktu, kolesterol 'jahat' yang menumpuk di arterimu mungkin tak muncul dengan sendirinya melalui gejala. Namun, kolesterol tinggi dapat mengembangkan timbunan lemak di pembuluh darah, yang dapat menimbulkan banyak penyakit lain yang dapat menimbulkan gejala.

Waspadalah terhadap tanda peringatan ini di kaki (saat berolahraga)

Beberapa indikasi kolesterol tinggi bisa muncul di kaki, terutama saat berolahraga. Salah satu tandanya termasuk sensasi yang tak biasa di kaki, hasil dari penumpukan kolesterol di arteri kaki dan kaki. Kondisi ini disebut penyakit arteri perifer (PAD).

Menurut Mayo Clinic, PAD dapat menyebabkan kram "menyakitkan" di pinggul, paha, atau otot betis Anda. Dalam hal ini, kaki atau lengan, biasanya kaki, tidak menerima aliran darah yang cukup, sesuai dengan tubuh yang sehat.

PAD atau penyakit arteri perifer adalah ketika arteri menyempit karena penyumbatan yang disebabkan oleh timbunan lemak di arteri. Ini paling sering mempengaruhi tubuh bagian bawah, mengurangi atau menghalangi aliran darah di anggota tubuh seseorang, terutama otot kaki, kaki dan betis.

Baca Juga: Hati-hati, Kolesterol Tinggi Bisa Memperpendek Umur Lho! Itu karena...

Baca Juga: Coba 4 Cara Ampuh Ini untuk Cegah Kolesterol Tinggi, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.