Skincare dan makeup memang penting untuk membuat kulit lebih sehat, tampak mulus, dan menawan. Namun, memang harga skincare dan makeup bisa dibilang tak murah. Apalagi yang memang sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit dan mendapatkan hasil yang sempurna.

Tak jarang beberapa orang merasa terbebani dalam membeli produk skincare dan makeup ini. Apalagi jika kamu memiliki pendapatan yang pas-pasan sehingga enggak bisa menabung karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hmmm, gimana cara mengatasinya ya?

Gampang kok, Beauty! HerStory sudah merangkum dari berbagai sumber trik-trik tetap hemat membeli skincare dan makeup. Scroll, yuk!

1. Beli produk multifungsi

Supaya enggak menghabiskan uang membeli berbagai macam jenis skincare, cobalah pilih produk yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya saja membeli lip tint, bisa digunakan untuk blush on dan eyeshadow. Sama halnya untuk skincare, belilah produk yang multifungsi dan tentunya hemat.

2. Beli sample size

Untuk kamu yang ingin mengurangi pengeluaran skincare, coba deh beli sample sizenya. Memiliki ukuran yang lebih kecil, biasanya sample size dijual dengan harga yang murah atau bahkan didapatkan secara gratis. Selain itu, mencoba berbagai skincare pun enggak akan rugi jika enggak cocok di kulit kamu.

3. Beli produk yang sedang promo

Biasanya di beberapa waktu atau dalam rangka hari tertentu, brand skincare banyak melakukan promo atau diskon. Kamu bisa menemukan diskon atau promo di departement store maupun e-commerce. Bolehlah untuk mengurangi pengeluaran. Apalagi kalau buy 1 get 2! Siapa yang enggak mau coba? Perlu diingat jangan sampai terlalu tergiur oleh promo. Belilah produk yang dibutuhkan saja agar saldo rekening tak terkuras semuanya.

Baca Juga: Catat, Beauty!! Begini Kondisi Kulit yang Harus Ganti Skincare!