Menu

Ngeri... Ini Gejala Ekstrem yang Mengindikasikan Kamu Kekurangan Vitamin B12 yang Sangat Parah, Please Jangan Abai Beauty!

03 November 2022 18:25 WIB
Ngeri... Ini Gejala Ekstrem yang Mengindikasikan Kamu Kekurangan Vitamin B12 yang Sangat Parah, Please Jangan Abai Beauty!

Ilustrasi seorang perempuan minum susu (Pexel/Cottonbro)

HerStory, Bogor —

Beauty, tahukah kamu jika vitamin dan mineral membantu dalam mempromosikan fungsi tubuh yang sehat dan diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita.

Dari melawan patogen asing hingga membuat tulang kuat hingga mengatur hormon, nutrisi ini memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran kita.

Salah satu nutrisi terpenting adalah vitamin B12, yang membantu proses penting dalam tubuh. Ini termasuk membentuk sel darah merah dan DNA, mengembangkan sel-sel otak dan saraf dan menjaga sistem saraf yang sehat. Inilah sebabnya mengapa kekurangan vitamin B12 dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai beberapa masalah kesehatan.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan

Mengingat bahwa vitamin B12 diperlukan untuk mendukung pembentukan sel darah merah, kesehatan tulang, tingkat energi, dan suasana hati, rendahnya tingkat nutrisi penting ini dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang dapat memengaruhi kehidupan sehari-harimu, Beauty.

Beberapa masalah yang mungkin kamu hadapi termasuk kelelahan, lekas marah, semburat kuning pucat pada kulit, glositis (lidah sakit), sariawan, perubahan cara bergerak dan berjalan, masalah penglihatan, depresi dan kemampuan kognitif yang buruk.

Baca Juga: Waspada Parestesia, Gejala Long Covid Pada Kulit yang Bisa ‘Menyerangmu’ Beauty, Seperti Apa?

Baca Juga: Moms Bisa Merana di Ranjang Kalau Suami Kekuranagn Vitamin B12, Ini Sebabnya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: