Menu

Selain Makanan Manis, Ini 4 Penyebab Gula Darah Melonjak Tajam, Buruan Cek Nih!

07 November 2022 10:00 WIB
Selain Makanan Manis, Ini 4 Penyebab Gula Darah Melonjak Tajam, Buruan Cek Nih!

Ilustrasi seorang wanita memeriksakan kadar gula darahnya. (Pinterest/LIVESTRONG.COM)

HerStory, Jakarta —

Diabetes yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah harus ditangani dengan serius. Jika dibiarkan, diabetes akan menjadi pemicu komplikasi penyakit yang lebih berbahaya.

Seperti yang kita tahu, makanan manis bisa jadi salah satu penyebab tingginya kadar gula darah. Lantas, apa penyebab lain yang bisa membuat gula darah melonjak tajam?

Melansir dari lama Times Now News (7/11/2022), berikut ini beberapa penyebab gula darah melonjak tinggi. Yuk, simak dan catat baik-baik, ya!

Paparan sinar matahari yang ekstrem

Penderita diabetes yang terus-menerus terpapar sinar matahari dan sinar ultraviolet yang berbahaya bisa menyebabkan dehidrasi ekstrem.

Dokter mengatakan, sinar matahari yang ekstrem bisa meningkatkan kadar gula darah karena berkeringan menyebabkan ginjal menahan air, sementara hati terus mengeluarkan glukosa dan menurunkan sensitivitas insulin.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.