Menu

Kata Siapa Penderita Diabetes Gak Boleh Nyemil? Ini 3 Camilan Sehat untuk Diabetesi, Awas Jangan Sampai Keliru Ya Moms!

07 November 2022 16:10 WIB
Kata Siapa Penderita Diabetes Gak Boleh Nyemil? Ini 3 Camilan Sehat untuk Diabetesi, Awas Jangan Sampai Keliru Ya Moms!

Kacang kribo (Instagram/@fithriya79)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu mengidap diabetes, Moms? Jika kamu telah didiagnosa memiliki diabetes, kamu harus hati-hati dalam memilih makanan agar gula darah tetap stabil. Tak hanya itu, penderita diabetes juga disebut-sebut tak bisa nyemil sembarangan.

Ini karena beberapa camilan bisa memberi efek buruk karena mengandung kadar gula tinggi. Meski begitu, jagan khawatir Moms. Berikut telah HerStory rangkum camilan sehat yang aman dikonsumsi penderita diabetes, seperti dikutip dari Medical News Today, Senin (7/11/2022), antara lain:

1. Almond

Sebuah penelitian menemukan bahwa mencampurkan almond ke dalam makanan penderita diabetes tipe 2 selama 12 minggu, secara positif memengaruhi gula darah. Penelitian lain di tahun 2017 juga melihat efek konsumsi almond setiap hari selama 24 minggu pada orang dengan diabetes tipe 2.

Hal ini bisa jadi tips jika Moms ingin nyemil tanpa harus khawatir gula darah naik. Kamu bisa juga mencampurkan almond ke dalam makanan untuk membantu mengontrol kadar gula darah.

2. Kenari

Kacang kenari juga dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes. Sebuah penelitian di BMJ Open Diabetes Research & Care menemukan bahwa kenari tak memiliki dampak besar pada berat badan atau komposisi.

Baca Juga: Enggak Cuma Kopi, Ini 5 Camilan Sehat yang Setia Temani Kamu Begadang

Baca Juga: Resep Creamcheese Stuffed Brownies with Ovomaltine, Camilan Manis Teman Nyantai di Sore Hari!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.