Menu

Miss V Terasa Sakit Setelah Berhubungan Seks? Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya Moms, Cek Sekarang!

08 November 2022 11:11 WIB
Miss V Terasa Sakit Setelah Berhubungan Seks? Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya Moms, Cek Sekarang!

Kesehatan Miss V (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Moms, meski menyenangkan, seks bisa jadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Sementara kesenangan adalah apa yang dicari semua orang, seks hanya bisa dinikmati jika itu amandan tak melibatkan rasa sakit yang tak perlu.

Seringkali wanita mengeluh vagina atau Miss V mereka sakit setelah berhubungan seks. Sekarang, itu bisa jadi karena hubungan seksual yang intens atau banyak hal lain yang mungkin gak kamu rasakan sebelumnya. 

Gesekan saat berhubungan seks sering menjadi penyebab paling umum dari nyeri Miss V, tetapi berikut adalah beberapa alasan lain di balik mengapa Miss V bisa terasa sakit setelah berhubungan seks, sebagaimana dikutip dari Times of India, Selasa (8/11/2022).

Memiliki IMS

Miss V yang sakit setelah berhubungan seks seringkali merupakan tanda infeksi. Kamu juga bisa mengalami sariawan vagina, yang juga dikenal sebagai infeksi jamur Miss V atau kandidiasis vulvovaginal, yang disebabkan oleh kuman ragi yang disebut candida. 

Penyakit tersebut dapat menyebabkan gejala seperti gatal dan keputihan yang kental dan berwarna putih. Alasan lain yang lebih mengkhawatirkan adalah infeksi menular seksual (IMS), yang ditularkan melalui kontak seksual. Ini termasuk klamidia, gonore atau herpes genital.

Baca Juga: 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Miss V

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Membersihkan Miss V, Ampuhkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.