Menu

Gak Melulu Baik, 3 Buah yang Haram Dikonsumsi Kalau Lagi Batuk, Please Jangan Kasih ke Anak ya Moms

09 November 2022 14:35 WIB
Gak Melulu Baik, 3 Buah yang Haram Dikonsumsi Kalau Lagi Batuk, Please Jangan Kasih ke Anak ya Moms

Ilustrasi anak batuk. (Freepik/prostooleh)

HerStory, Jakarta —

Moms, buah-buahan dikenal memiliki segudang manfaat karena kaya vitamin dan serat. Namun, ada kalanya buah-buahan sebaiknya dihindari dalam kondisi tertentunya.

Dalam hal ini, batuk menjadi salah satu kondisi di mana sebaiknya buah tertentu dihindari. Buah-buahan berikut dapat menyebabkan tenggorokan semakin gatal sehingga batuk makin parah.

Yuk, cari tahu buah-buahan apa saja yang sebaiknya dihindari saat batuk dalam artikel berikut ini, Moms!

Pisang

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Annals of Dermatolody mengatakan, pisang ternyata bisa meningkatkan produksi zat histamin dalam tubuh. Zat histamin diproduksi saat ada reaksi alergi pada tubuh, seperti peradangan dan batuk. 

Zat histamin yang berlebihan dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari buah manis ini saat sedang batuk, ya.

Alpukat

Buah yang kaya akan vitamin E dan lemak baik ini ternyata mengandung zat histamin yang tinggi juga. Sehingga jika dikonsumsi berlebih bisa menyebabkan batuk. 

Baca Juga: Selain Minum Obat, Begini Cara Mudah untuk Mengatasi Batuk!

Baca Juga: Bukan Bumbu Dapur Biasa, Ternyata Buah Asam Jawa Punya Banyak Manfaat Untuk Berbagai Penyakit!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.