Menu

Ajaib! Ini Deretan Buah-buahan yang Aman untuk Penderita Kolesterol Tinggi Moms, Nomor Empat Banyak Yang Gak Suka

09 November 2022 16:20 WIB
Ajaib! Ini Deretan Buah-buahan yang Aman untuk Penderita Kolesterol Tinggi Moms, Nomor Empat Banyak Yang Gak Suka

puree pisang dan alpukat (mooimom/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu didiagnosis dokter memiliki kolesterol tinggi? Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi tidak boleh mengonsumsi makanan sembarangan, Moms. Jika kolesterol terus naik, hal itu bisa memicu penyakit ganas lainnya, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, bahkan penyakit jantung.

Meski begitu, jangan panik ya. Karena ada beberapa buah yang aman dikonsumsi penderita kolesterol tinggi. Apa saja? Berikut ini dertan buah untuk penderita kolesterol tinggi, antara lain:

1. Alpukat

Manfaat alpukat untuk menurunkan kolesterol tinggi sudah bukan rahasia lagi. Ya, buah berwarna hijau ini kaya akan vitamin K, C, BS, B6, E, kalium, dan folat. Itu belum termasuk senyawa lain yang bisa menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Rutin mengonsumsi alpukat juga bisa membantu menurunkan kolesterol jahat. Ajaib, bukan?

2. Pisang

Selain alpukat, buah pisang juga bisa cepat menurunkan kolesterol tinggi. Kandungan zat inulin pada pisang bisa membantu mengurangi kolesterol yang didapat dari makanan.

Dengan begitu, kadar kolesterol dalam darah bisa dikendalikan. Kesehatan bisa lebih terjaga.

3. Apel

Buah yang satu ini kaya akan kandungan pektin. Itu adalah kandungan nutrisi yang bisa membantu menurunkan kolesterol.

Pektin dapat menyerap kolesterol dan lemak jahat yang ada di dalam usus halus, kemudian membawanya keluar tubuh melalui feses. Apel bisa dinikmati secara langsung atau diolah menjadi berbagai hidangan.

Baca Juga: 12 Manfaat Cuka Sari Apel Bagi Tubuh, Wajib Coba!

Baca Juga: 5 Buah-Buahan Ini Bisa Bikin Kamu Cantik? Benarkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.