Biasanya ampas teh langsung dibuang setelah digunakan dalam sekali seduhan. Tapi, taukah kamu ternyata ampas teh dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan lho! Salah satunya sebagai masker wajah.

Ada banyak khasiat tersembunyi dari ampas teh yang belum banyak diketahui orang banyak. Mengutip dari laman hello sehat, Rabu (11/11/2020) Simak manfaat ampas teh berikut ini.

1. Membuat kulit terlihat lebih muda

Teh hijau membantu meremajakan kulit dengan cara mencerahkan warna kulit, menghilangkan flek hitam akibat polusi yang menempel pada wajah, serta mengangkat sel kulit mati.

Caranya, siapkan dua kantong teh hijau yang sudah terpakai. Ambil ampas teh yang ada di kantong teh. Tambahkan 1 sampai 2 sendok teh madu. Campuran perasan lemon. Oleskan secara merata pada wajah dan tunggu selama 5 sampai 10 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini sekali atau dua kali seminggu

2. Menghilangkan kantung mata

Antioksidan dan tanin yang terkandung dalam teh mampu membantu mengobati kantung mata. Selain itu, ampas teh bisa mengecilkan pembuluh darah halus di bawah mata penyebab mata bengkak akibat katung mata. Kandungan vitamin K dalam teh hijau juga membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Caranya, masukkan 2 kantong teh hijau dalam lemari es selama 30 menit. Setelah dingin, letakan kantong teh dingin di kelopak mata yang tertutup. Diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari sampai Anda puas dengan hasilnya

Baca Juga: Beauty Harus Tahu! 3 Kebiasaan Ini Dapat Mencegah Kulit Kusam Meskipun Tanpa Makeup!