Menu

Duh Ngeri... Penyakit Jantung Ternyata Memiliki Gejala ‘Halus dan Tersembunyi’, Begini Cara Mengenalinya Beauty!

10 November 2022 12:25 WIB
Duh Ngeri... Penyakit Jantung Ternyata Memiliki Gejala ‘Halus dan Tersembunyi’, Begini Cara Mengenalinya Beauty!

Ilustrasi wanita yang mengalami sakit jantung. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di beberapa negara di dunia. Dan menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), satu orang meninggal setiap 34 detik di Amerika Serikat karena penyakit kardiovaskular.

Sekitar 697.000 orang di Amerika Serikat meninggal karena penyakit jantung di Amerika Serikat. Angka tersebut memang mengkhawatirkan, namun penyakit jantung sebenarnya sangat bisa dihindari dengan mempraktikkan pilihan gaya hidup sehat. 

Cleveland Center mengatakan, 90 persen dari hampir 18 juta kasus penyakit jantung di seluruh dunia dapat dicegah oleh orang-orang yang menerapkan pola makan yang lebih sehat, melakukan olahraga teratur, dan tidak merokok.

Sementara pencegahan adalah penyelamat hidup, begitu juga dengan mengetahui tanda-tandanya. Kebanyakan orang mengenali gejala umum penyakit jantung seperti nyeri dada, sesak dada dan sesak napas, tetapi ada tanda-tanda ‘licik’ yang harus diwaspadai. Apa saja?

Baca Juga: Bagi Penderita Penyakit Jantung Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Virus Corona, Waspada Ya!

Baca Juga: Pola Tidurmu Berantakan? Hati-hati, Kebiasaan Itu Bahaya untuk Jantung!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: