Menu

Kebanyakan Konsumsi Protein Bisa Bahaya Lho, Ini 3 Dampak Buruknya, Catat Nih!

10 November 2022 14:00 WIB
Kebanyakan Konsumsi Protein Bisa Bahaya Lho, Ini 3 Dampak Buruknya, Catat Nih!

Ilustrasi makanan sumber protein (Elements Envato)

HerStory, Jakarta —

Protein merupakan salah satu nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh. Kebutuhan jumlah protein pada setiap orang yang mengonsumsinya berbeda dan disesuaikan dengan usia hingga jenis kelamin.

Protein dikenal sebagai salah satu dari tiga zat gizi makro yang dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah yang banyak. Zat gizi mikro lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh adalah lemak dan karbohidrat.

Namun, tahukah kami apa dampak buruk jika kelebihan konsumsi protein?

Melansir dari berbagai sumber (10/11/2022), berikut ini beberapa dampak buruk jika tubuh kelebihan konsumsi protein. Yuk, simak baik-baik, ya!

Bau mulut

Konsumsi protein yang berlebihan bisa meenyebabkan bau mulut, apalagi kalau enggak diimbangi dengan asupan karbohidrat yang cukup. 

Bau mulut akibat tubuh masuk dalam keadaan metabolisme ketosis. Kondisi itu menyebabkan peningkatan produksi kimia terkait bau mulut. Solusinya, memperbaiki jumlah asupan protein dan mencukupi kebutuhan asupan mineral.

Baca Juga: Bahaya! Kelebihan Protein dapat Mengganggu Kesehatan, Kok Bisa Ya?

Baca Juga: Sering Merasa Lapar? Bisa Jadi Akibat Kurang Konsumsi Protein! Ini Penjelasannya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.