Menu

Punya Kolesterol Tinggi Moms? Lakukan 3 Olahraga Ini, Lemak-lemak Jahat Auto Rontok, Mau Coba?

10 November 2022 20:42 WIB
Punya Kolesterol Tinggi Moms? Lakukan 3 Olahraga Ini, Lemak-lemak Jahat Auto Rontok, Mau Coba?

Ilustrasi olahraga tabata. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, kadar kolesterol tinggi bisa meningkatkan penyakit jantung dan serangan jantung. Biasanya, mereka yang memiliki kolesterol tinggi akan mengonsumsi obat penurun kolesterol.

Namun, selain mengonsumsi obat-obatan, kamu juga bisa melakukan olahraga untuk menurunkan kolesterol tinggi, lho. Apa saja? Langsung aja yuk Moms kepoin!

1. Jogging

Jogging diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Sebuahpenelitian di Italia pada 2013, orang yang berjalan selama 1 jam sehari hingga 5 hari dalam seminggu bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuhnya.

Berjalan dengan langkah yang cepat merupakan cara terbaik agar sistem peredaran darah tetap sehat. Aktivitas ini bahkan sering kali dianggap lebih baik ketimbang berlari, lho Moms.

2. Yoga

Jika kamu tidak terlalu tertarik dengan olahraga kardio, kamu bisa memilih olahraga yang lain untuk menurunkan kolesterol, misalnya yoga. Olahrga ini tak hanya mampu menurunkan kolesterol tinggi, Moms.

Tapi juga bisa membantu melatih otot, menjaga kesehatan mental, sekaligus meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga: 6 Cara Mengecilkan Lengan, Bisa Dilakukan di Rumah!

Baca Juga: Jalankan Pola Hidup Sehat, Sophia Latjuba Tetap Menawan di Usia 49 Tahun

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari