Menu

Ini Sederet Manfaat Makan Telur Puyuh, Salah Satunya Mengurangi Risiko Serangan Jantung Lho!

11 November 2022 10:00 WIB
Ini Sederet Manfaat Makan Telur Puyuh, Salah Satunya Mengurangi Risiko Serangan Jantung Lho!

Telur puyuh. (Pinterest/Creative Market)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu suka mengonsumsi telur puyuh?

Dalam satu butir telur puyuh mengandung kalorri sebanyak 14 kkal, 1 gram protein, dan 1 gram lemak. Ada banyak manfaat yang terkandung di dalam telur puyuh.

Telur puyuh memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi dalam batas yang wajar. Jika berlebihan, maka akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Melansir dari berbagai sumber (11/11/2022), berikut ini beberapa manfaat konsumsi telur puyuh untuk kesehatan tubuh. Yuk, simak baik-baik, ya!

Menurunkan tekanan darah tinggi

Telur puyuh dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Hal itu dikarenakan kandungan kalium yang ada di dalam telur puyuh. Fungsi kalium adalah mengontrol tekanan darah dan membantu melebarkan pembuluh darah.

Mengurangi risiko serangan jantung

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa telur puyuh bisa membantu mengontrol kolesterol darah dan tingkat tekanan darah, sehingga daoat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan risiko penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke.

Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan telur puyuh mengandung lemak tak jenuh ganda, antioksidan, dan juga mineral di dalamnya.

Baca Juga: Telur Puyuh Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi, Benar atau Gak Ya?

Baca Juga: Resep Telur Puyuh Kecap, Si Kecil Jadi Lahap Makan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.