Menu

Bangun Tidur Tubuh Malah Terasa Capek, Apa Penyebabnya Ya? Intip Yuk!

15 November 2022 05:53 WIB
Bangun Tidur Tubuh Malah Terasa Capek, Apa Penyebabnya Ya? Intip Yuk!

Ilustrasi bangun tidur dan mengucek mata. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Saat bangun tidur di pagi hari, setiap orang pasti berharap tubuhnya akan segar dan bugar. Namun, ada sebagian orang yang justru merasa capek saat bangun tidur. 

Rasa capek tersebut tentu akan berdampak negatif bagi aktivitas yang ingin dijalani. Rupanya, ada beberapa penyebab tubuh merasa capek saat bangun tidur. 

Melansir dari berbagai sumber (15/11/2022), berikut ini beberapa alasan mengapan tubuh terasa capek saat bangun tidur. Yuk, simak baik-baik, ya!

Konsumsi kafein

Konsumsi kafein bisa membuat reseptor yang meningkatkan tidur di otak jadi terhambat bekerja. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kafein juga dapat menunda waktu jam tubuh internal manusia.

Mendengkur

Tidur dengan mendengkur bisa membuat kondisi tubuh merasa lelah di pagi hari. Mendengkur membuat tidur jadi enggak cukup sehat karena mencegah tubuh beristirahat dengan benar selama tidur nyenyak dan memberi tekanan ekstra pada organ tubuh kita.

Baca Juga: Tubuh Sering Terasa Dingin saat Bangun Tidur? Tak Perlu Cemas, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Gegara Keasikkan Tidur di Luar Rumah, Seekor Ular Masuk ke Tenggorokan Wanita Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.