Menu

Jadi Saingan Sengit Tiap Pagi, Ini 'Battle' Antara Kopi dan Teh! Mana Sih yang Lebih Aman untuk Dikonsumsi?

15 November 2022 07:35 WIB
Jadi Saingan Sengit Tiap Pagi, Ini 'Battle' Antara Kopi dan Teh! Mana Sih yang Lebih Aman untuk Dikonsumsi?

Coffee.(Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika ingin memulai aktivitas, manusia seperti dibagi seperti dua kubu dimana ada penyuka teh atau kopi untuk memulai hari.

Hal ini hingga kini masih sering diperdebatkan. Ada yang merasa ketika meminum teh di pagi hari, tubuh akan terasa lebih tenang sedangkan kopi lebih memberikan semangat.

Teh dan kopi tentu memiliki kelebihan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kondisi tubuh seseorang. Keduanya memiliki kandungan zat yang sama dengan jumlah yang berbeda untuk setiap jenisnya. Kalau kamu, lebih suka yang mana nih Beauty?

Tamar Samuels, ahli diet dan pendiri Culina Health, yang dikutip dari laman HuffPost melalui sindikasi konten Suara.com, mengatakan bahwa pilihan seseorang erat kaitannya dengan reaksi tubuh. Hal ini sama dengan ketika seseorang lebih memilih teh atau kopi, reaksi tubuh akan seperti apa. Teh atau kopi sama-sama memiliki kandungan kafein di dalamnya tapi kadarnya berbeda.

Secangkir kopi hitam seberat delapan ons mengandung 95 miligram kafein, sedangkan dalam delapan ons teh hitam mengandung 48 miligram kafein. Lain lagi dengan teh hijau, kafein di dalamnya terdapat 29 miligram dengan jumlah berat yang sama.

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Minuman Berkafein?

Baca Juga: Ternyata Minum Kopi Setiap Hari Dapat Menurunkan Berat Badan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.