Menu

Coba Segala Macam Diet tapi Tetap Yoyo? Ini Anjuran Diet Berdasarkan Golongan Darah, Tertarik Coba?

15 November 2022 14:50 WIB
Coba Segala Macam Diet tapi Tetap Yoyo? Ini  Anjuran Diet Berdasarkan Golongan Darah, Tertarik Coba?

Ilustrasi makanan untuk setiap golongan darah. (Unsplash/Lily Banse)

HerStory, Jakarta —

Beauty tahu gak sih kalau ternyata ada diet golongan darah dimana makanan dan asupan yang masuk ke dalam tubuh kita disesuaikan dengan golongan darah tertentu demi menjaga kesehatan tubuh.

Berdasarkan Harvard Medical School, ini berawal pada 1996 saat Peter D'Adamo, dokter naturopati, menerbitkan buku yang menggambarkan bagaimana orang bisa lebih sehat, hidup lebih lama, dan mancapai berat badan ideal dengan makan makanan sesuai golongan darah mereka.

Pemilihan bumbu, rempah-rempah, dan bahkan olahraga harus bergantung pada golongan darah mereka.

Buku ini pun laris di pasaran, membuat masyarakat mengubah cara mereka makan, berolahraga, dan gaya hidup sehat mereka.

Berikut rekomendasi diet sesuai golongan darah dari "Eat Right for Your Type" melalaui sindikasi konten Suara.com:

1. Golongan darah O: Harus mengonsumsi makanan berprotein tinggi dan makan banyak daging, sayuran, ikan dan buah-buahan, tetapi batasi biji-bijian dan kacang-kacangan.

Untuk menurunkan berat badan, makanan laut, rumput laut, daging merah, brokoli, bayam dan minyak zaitun adalah yang terbaik. Gandum, jagung dan susu harus dihindari.

2. Golongan darah A: Harus mengonsumsi buah, sayuran, tahu, makanan laut, kalkun dan biji-bijian utuh, dengan menghindari daging merah.

Untuk menurunkan berat badan, makanan laut, sayuran, nanas, minyak zaitun dan kedelai adalah yang terbaik. Susu, gandum, jagung dan kacang merah harus dihindari.

Baca Juga: Diet Blue Zone: Bikin Sehat dan Panjang Umur

Baca Juga: Gemuk karena Hobi Makan McD 4 Kali Sehari, Wanita Ini Diet Mati-Matian! Intip Transformasinya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.