Menu

Jangan Diabaikan! Ini Ciri-ciri Sakit Kepala Karena Kolesterol Tinggi, Kamu Sering Mengalaminya Gak Moms?

15 November 2022 20:20 WIB
Jangan Diabaikan! Ini Ciri-ciri Sakit Kepala Karena Kolesterol Tinggi, Kamu Sering Mengalaminya Gak Moms?

Ilustrasi sakit kepala. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Sakit kepala menjadi salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami orang. Moms mungkin juga sering mengalaminya. Biasanya, kondisi ini menjadi gejala penyakit tertentu Moms, misalnya kolesterol tinggi.

Berdasarkan jurnal Pain Practise pada 2014, kolesterol tinggi berkaitan erat dengan salah satu jenis sakit kepala, yakni migrain. Selama ini orang yang mengalami migrain merasakan nyeri berdenyut di satu sisi kepala.

Dalam studi Pain Practise, para peniliti memeriksa kadar kolesterol dari 52 pasien yang mengalami migrain. Hasilnya, para peneliti menemukan pasien dengan kolesterol tinggi mengalami migrain lebih parah.

Ketika migrain membaik, kadar kolesterol buruk di dalam tubuh ternyata juga menurun. Dengan demikian, ada kemungkinan sakit kepala yang parah muncul karena kolesterol tinggi, Moms.

Lantas, bagaimana cara mengatasi sakit kepala karena kolesterol tinggi?

Ketika sakit kepala seperti migrain menyerang, aktivitas yang sedang Beauty lakukan bisa terganggu. Ketika hal tersebut terjadi, sebaiknya berhenti beraktivitas sementara waktu. Pastikan terlebih dahulu apakah sakit kepala yang kamu alami karena naiknya kadar kolesterol tinggi atau tidak.

Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengecek kadar kolesterol secara mandiri. Jika karena naiknya kadar kolesterol, segera minum obat penurun kadar kolesterol yang telah diresepkan dokter.

Baca Juga: Suka Minuman Berkafein? Waspada, Bisa Picu Migrain!

Baca Juga: Ini Dia Cara Membedakan Sakit Kepala Tegang dengan Migrain!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.