Menu

Diabetes Auto Minggat, Ini Pola Makan ala Jepang yang Rendah Gula tapi Tetap Maknyus!

16 November 2022 15:50 WIB
Diabetes Auto Minggat, Ini Pola Makan ala Jepang yang Rendah Gula tapi Tetap Maknyus!

Nasi Kare Jepang (Sumber/Ajinomoto)

HerStory, Jakarta —

Salah satu pola makan yang menyehatkan adalah pola makan ala Jepang yang bisa kamu adopsi. Selain sehat, rupanya pola makan asal negeri Sakura itu juga dipercaya bisa mencegah diabetes lho Moms!

Dua makanan Jepang yakni konyaku dan shirataki menjadi pilihan bahan makanan yang baik untuk mencegah diabetes. Sebab, kedua makanan ini memiliki kadar gula dan kalori yang rendah, sekaligus kaya nutrisi dan serat.

Konten kreator kesehatan dr. Dion Haryadi mengatakan dua makanan ini bisa jadi pilihan baik bagi kamu yang ingin mengadopsi gaya hidup sehat dengan gizi seimbang. Dengan makanan rendah kalori, bukan hanya diabetes yang bisa dicegah tapi juga beragam penyakit menular dan tak menular lainnya.

"Mendisiplinkan diri dengan pola hidup sehat saat ini penting untuk diterapkan terutama di tengah banyaknya virus yang masih tersebar luas. Memilih makanan bernutrisi dan kaya akan sumber energi dapat menjadi kunci untuk menjaga sistem imun tubuh. Kehadiran tren produk shirataki beberapa tahun terakhir juga menjadi solusi bagi orang yang menerapkan pola makan rendah kalori. Bahan dasar umbi-umbian diyakini mampu mengurangi resiko penyakit komplikasi salah satunya diabetes," tuturnya dalam keterangan yang dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Memasuki Kepala Tiga, Nirina Zubir Mulai Pola Hidup Sehat

Baca Juga: Bicara Soal Penuaan Kulit, Sophia Latjuba: Enggak Usah Takut!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza