Menu

Bahaya Kekurangan Vitamin B12: Tanda di Mulut Ini Jangan Sampai Disepelekan Beauty, Efeknya Ngeri!

16 November 2022 17:15 WIB
Bahaya Kekurangan Vitamin B12: Tanda di Mulut Ini Jangan Sampai Disepelekan Beauty, Efeknya Ngeri!

Parestesia lingual, salah satu efek dari kekurangan vitamin B12. (Times of India/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, nutrisi memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kita secara keseluruhan. Meskipun tak ada cara khusus untuk mengetahui apakah kita memasukkan cukup setiap vitamin dan mineral ke dalam makanan kita, tubuh memiliki caranya sendiri untuk memberi tahu kita tentang kekurangan atau kekurangan nutrisi.

Dan vitamin B12 adalah nutrisi penting yang membantu pembentukan sel darah merah dan DNA dalam tubuh kita. Ini mendukung sistem saraf kita dan juga meningkatkan kesehatan otak kita, oleh karena itu sangat penting untuk menumpuk vitamin B12 kita.

Kekurangan vitamin B12 dapat mempengaruhi kesehatan

Seperti yang telah dibahas, vitamin B12 bertanggung jawab atas banyak fungsi dalam tubuh kita. Misalnya, membantu dalam pembentukan sel darah merah.

Tanpa sel darah merah yang cukup, jaringan dan organ tubuh kita tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Ini pada gilirannya menghasilkan otot yang lemah, mati rasa, kesulitan berjalan, mual, penurunan berat badan, lekas marah, kelelahan, dan peningkatan detak jantung.

Selain itu, kadar vitamin B12 yang rendah juga memengaruhi kesehatan saraf dan otak kita, yang menyebabkan gejala neurologis yang meliputi masalah penglihatan, mati rasa dan kesemutan di tangan dan kaki, kesulitan mengingat sesuatu atau fokus, dan banyak lagi. 

Seseorang bahkan mungkin merasa tertekan, jengkel dan mengalami perubahan suasana hati dan perilaku.

Baca Juga: Moms Bisa Merana di Ranjang Kalau Suami Kekuranagn Vitamin B12, Ini Sebabnya

Baca Juga: Jangan Disepelein Beauty! Kekurangan Vitamin Ini Ternyata Picu Arteriosklerosis, si Penyebab Utama Penyakit Jantung, Duh Ngeri…

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: