Menu

3 Menu Sarapan Terbaik untuk Turunkan Berat Badan, Bye-bye Lemak Jahat di Perut!

21 November 2022 07:10 WIB

Ilustrasi Bacon. (Playbuzz.com/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apa kamu mengalami kelebihan berat badan dan ingin menguranginya? Kalau iya, pada dasarnya, kunci utama mengurangi berat badan adalah pola makan sehat dan mengendalikan asupan kalori.

Pola makan yang sehat bisa kamu mulai dari konsumsi makanan terbaik pada saat sarapan. Carilah makanan dengan nutrisi yang pas untukmu.

Melansir dari laman Eatingwell (21/11/2022), penelitian menunjukkan bahwa orang sarapan secara teratur cenderung lebih ramping dan berhasil menurunkan berat badannya.

Nah, inilah beberapa menu sarapan terbaik yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Bacon dan telur

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang makan telur dan bacon untuk sarapan merasa kenyang lebih lama dan kehilangan berat badan dua kali lebih banyak daripada mereka yang mendapat jumlah kalori yang sama dari makanan sarapan lainnya.

Sereal

Banyak sereal yang memberikan nutrisi yang baik dalam dosis yang sehat, terutama dibuat dari biji-bijian utuh. Kuncinya adalah mengontrol porsi makannya.

Kamu bisa mengukur sekitar satu cangkir sereal, kemudian tambahkan susu rendah lemak. Bisa juga menambahkan buah beri untuk serat yang lebih mengenyangkan.

Raspberry

Secangkir raspberry dapat memberikan 8 gram serat. Penelitian di Journal of Nutrition menyarankan untuk makan lebih banyak serat sebagai cara untuk mencegah kenaikan berat badan atau bahkan mendorong penurunan berat badan.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa bantu menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat!