Menu

Pilih Jadi Transgender dan Pindah Agama, Dena Rachman Beberkan Sikap Sang Ayah Setelahnya

18 November 2020 20:10 WIB

Dena Rachman (Instagram/denarachman)

HerStory, Jakarta —

Memutuskan menjadi seorang transgender dan berpindah agama, merupakan keputusan terbesar bagi mantan artis cilik Dena Rachman. Terlebih lagi, banyak perubahan yang dialami Dena usai memutuskan menjadi umat Nasrani. Pasalnya, Dena tumbuh dan dibesarkan di dalam keluarga yang menganut agama Islam.

Menceritakan perjalan hidupnya yang penuh liku kepada Daniel Mananta, membuat Daniel merasa penasaran dengan reaksi ayah Dena Rachman, ketika menerima banyak perubahan dari anaknya tersebut.

"Bicara soal ayah lo. Dia pernah enggak ngerasa jadi ayah yang gagal?," tanya Daniel seperti dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (18/11/2020).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Dena mengaku tak bisa menjawab secara pasti, apalagi mengatasnamakan sang ayah. Ia hanya bisa melihat dari perilaku sang ayah terhadapnya dan keluarga, usai ia memutuskan pindah agama.

"Mungkin gue bisa menilai dari gesteur nya dia, dari apa yang dia perbuat ke gue, sama perlakuannya dia sekarang. Sikap dia, perilaku dia sama gue dan keluarga, bahkan terdap semua hal ini," tutur Dena.

Diakui Dena, sang ayah enggak merasa dirinya gagal sebagai sosok kepala keluarga. Bahkan, saat ini, ayahnya mendukung betul akan perjalanan hidup yang Dena pilih. 

"Cuma sekarang, i can say dia enggak (ngerasa gagal) sih. Dia mendukung aku, dia tahu di mana kedudukanku," sambungnya.

Sebelumnya, Dena juga sempat menceritakan kondisi keluarga yang syok saat mengetahui Dena memilih untuk pindah keyakinan. Meski begitu, mereka mendukung betul apa yang dipilih Dena dalam hidupnya.

Mantan artis cilik yang saat ini berprofesi sebaga model, mengakui pula kalau dirinya menjadi lebih baik setelah memutuskan menganut agama Kristen.

"Keluarga gue enggak pernah mengatakan hal yang negatif itu sekarang. Apalagi mereka sudah tahu gue penuh dengan kedamian dan suka cita," imbuhnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha