Menu

Tambah Panas! Nikita Mirzani Sebut Rizieq Shihab 'Tuan Takur', Habib dari Mana Ya?

20 November 2020 20:00 WIB

Nikita Mirzani. (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

HerStory, Jakarta —

Perseturan Nikita Mirzani dengan Habib Rizieq Shihab, belum menemukan titik terang dan kian manas. Bak tersulut emosi, Nikita habis-habisan membongkar kedok Habib Rizieq Shihab lewat akun Instagram pribadinya. Seperti halnya umpatan yang pernah dilayangkan oleh Imam Besar FPI ini ke berbagai pihak.

Belum lama ini, Nikita juga sempat mengungkap perihal silsilah keluarga Habib Rizieq Shihab. Dalam penjelasannya, wanita berusia 34 tahun tersebut menanyakan pula tentang kebenaran gelar 'habib' yang disandangnya itu.

"Habib dari mana ya? Yang menurut saya agak tidak masuk akal adalah kehidupan Rizieq sangat cepat dan jadi tuan takur alias kaya raya #ternyata," bunyi penggalan tulisan yang diunggahnya ke dalam akun Instagram, dikutip Jumat (20/11/2020).

Alih-alih meragukan kehabiban Rizieq Shihab, unggahan tersebut juga dibarengi dengan tulisannya yang tak suka melihat orang yang menghina Presiden RI. Hal inilah yang membuat Nikita terdorong mengungkap silsilah keluaga dari Rizieq Shihab.

"Kalau president gue aja bisa loe hina. Apalagi gue cuma rakyat tapi gue bukan rakyat jelata... Tuh gue kasih liat kalian silsilah dari orang yang kalian sembah sampe beruraian airmata," tulisnya dalam keterangan unggahan.

Dalam potret tulisan yang diunggahnya itu, dibuat oleh seseorang yang seolah mengenal betul Habib Rizieq Shihab. Secara gamblang, ia menjelaskan dari mana Rizieq berasal hingga bisa dikenal sebagai habib.

Di tahun 90'an, Habib Rizieq diketahui hanyalah seorang penjual minyak wangi dan kopiah Arab. Ia hanyalah merupakan anak keturunan Arab yang tinggal di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat.

"MRS (Mohammad Rizieq Shihab bukanlah siapa2 dia hanyalah seorang anak keturunan Arab yg cukup banyak berdomisili disekitar Petamburan," bunyi kalimat dalam foto tulisan itu.

Dalam keterangan tulisan itu, dijelaskan pula gelar 'habib' yang diterima Riziq entah berasal dari mana. Sebab, di era lengsengnya jabatan Presiden Soeharto, ia baru saja menirikan ormas Front Pembela Islam (FPI) dan langsung mendapatkan gelar tersebut.

"Ketika tgl 17 Agustus 1998 bbrp bulan setelah Soeharto lengser (21 Mei 1998) dia mendirikan ormas FPI. Waktu terus berjalan dan tiba2 dia dpt gelar HABIB. Habib darimananya?," sambungnya.

Unggahan Nikita Mirzani tersebut sontak menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang beranggapan, unggahan Nikita Mirzani tersebut tak terbukti benar adanya. Mereka meminta Nikita untuk menelusuri lebih lanjut dengan sumber yang lebih kredibel.

"Fake, Fake, ini tidak fallid. Hoax jangan ngadi ngadi. Belajar dan tanya tokoh agama (Ust Somad) bagaimana silsilah Habis. Modal picture Lo jadiin dalil. Hellloooo," ujar @elman.syahreza.

"Ka Niki kan muslim... jgn memerangi sesama umat muslim juga," timpal @andiputrireal.